Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

FORMI DIY Siap Berlaga di FORNAS V Samarinda

12 November 2019 - 13:36

Yogyakarta (12/11/2019) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X, melepas Kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) DIY pada Selasa (12/11) pagi di Gedhong Pracimosono, Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Kontingen ini akan berlaga dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-5 (FORNAS V) yang akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November 2019 mendatang. Seremonial pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket serta topi kepada 2 orang perwakilan kontingen.
 
 
“Saya mengapresiasi bagi yang sudah berumur, agar tetap semangat, sehat, dan selalu jaga kondisi. Saya juga berpesan jangan selalu membeda-bedakan antar kontingen, yang terpenting tetap satu kesatuan membawa bendera DIY,” ujar Sri Paduka.
 
 
Sri Paduka juga berpesan, para atlet hendaknya tetap menjaga komunikasi, tetap kompak, menjaga silaturahmi, selalu mengingatkan serta menjaga kesehatan karena jauh dari keluarga. Pemda DIY turut mendoakan untuk selalu semangat dan dapat menyelesaikan pertandingan dengan sempurna dan dapat kembali dengan selamat.
 
Ketua Kontingen FORMI DIY Arif Noor Hartanto, S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda DIY atas diberikannya bantuan dan dukungan yang kedua kalinya.
 
 
Ditemui seusai pertemuan, Arif menjelaskan pada FORNAS V ini, FORMI DIY memberangkatkan 9 cabang olahraga, diantaranya cabang senam, e-sport, taichi, skateboard, binaraga dan panjat tebing, dengan total keseluruhan peserta sebanyak 56 orang, yang terdiri dari atlet, pelatih serta pendamping. Seluruh atlet kontingen dan pelatih merupakan penggiat dan penggerak olahraga rekreasi masyarakat di komunitasnya masing-masing. Saya berharap nantinya FORMI DIY dapat membawa prestasi yang lebih baik dari Fornas sebelumnya, dan seluruh kontingen dapat membawa nama baik untuk DIY.
 
 
“Targetnya, dari 9 cabang yang kami dikirimkan dapat memperoleh prestasi. Setidaknya sudah menghasilkan prestasi yang terukur dibandingkan dengan FORNAS sebelumnya, baik juara satu ataupun dua, ataupun belum berhasil menjadi juara,” cetus pria yang kerap disapa Inung ini.
 
 
Arif juga menambahkan sekaligus berpesan untuk olahraga di DIY, "Tujuan olahraga rekreasi tidak hanya semata-mata untuk FORNAS. Tetapi olahraga rekreasi tujuan utamanya adalah meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat terbudayakan dalam kehidupan sehari-harinya dan memiliki pola gaya hidup sehat dengan berolahraga. Sehingga, keberadaan FORMI DIY dapat terus menginspirasi masyarakat Yogyakarta agar lebih bugar, sehat serta produktif," tutupnya. [sn/vin]
 
Humas Pemda DIY