Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Peringatan Hari ibu Hadirkan Sarasehan Keluarga Berbasis Budaya Jawa

13 November 2019 - 23:07

Yogyakarta (13/11/2019) jogjaprov.go.id - GKBRAy A. Paku Alam selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Ibu Tahun 2019 Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan audiensi dengan Komisaris Utama dan jajaran direksi Harian Kedaulatan Rakyat (KR), di ruang Direksi KR, Jalan Mangkubumi 40-42, Yogyakarta pada Rabu (13/11) siang.

Tujuan dari audiensi ini adalah membahas rangkaian kegiatan pada acara peringatan ke-91 Hari Ibu Tahun 2019. Gusti Putri menyampaikan, bahwa kegiatan Peringatan Hari Ibu ini diselenggarakan dalam upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Salah satu rangkaian acara peringatan tersebut adalah Sarasehan tentang Ketahanan Keluarga Berbasis Budaya Jawa, yang akan diselenggarakan pada Kamis 14 November 2019 di Gedung Pracimasana, Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. Gusti Putri berharap, agar pihak Kedaulatan Rakyat (KR) bisa turut hadir dan meliput rangkaian acara sarasehan tersebut.

“Yang dimaksud dengan berbasis budaya Jawa disini yaitu dengan menjalankan hal-hal yang biasa dilakukan adat Jawa. Contonya seperti, makan bersama keluarga atau pamit kepada suami saat ingin keluar rumah,” jelasnya .

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Kedaulatan Rakyat, Prof. Dr. Inajati Adrisijanti, menyampaikan saran untuk kegiatan di tahun depan agar mengadakan acara yang mengedukasi para wanita dalam pelestarian budaya wanita. “KR siap untuk meliput rangkaian acara peringatan ke-91 Hari Ibu tersebut dan akan meramaikan acara yang akan diselenggarakan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam audiensi ini, Redaktur Pelaksanaan KR Primaswolo Sudjono, Kepala Bagian Promosi KR Totok Baroto, Ketua Deputi Sirkulasi KR Asri Saliman, dan perwakilan Panitia Peringatan Hari Ibu diantaranya Kepala DP3AP2 DIY dr. RA. Arida Oetami, M.Kes., Ketua Dharma Wanita Persatuan DIY BRAy. Arum Yudhaningrat, S.H., Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita DIY Ny. Sufaiyah, S.Sos.I., perwakilan dari Bhayangkari DIY Ny. Fesky Tristanty, AS., dan Ketua Dharma Pertiwi DIY Ny. Dessy M Zamroni. (au)

Humas Pemda