Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

JK dan Sultan Saling Bernostalgia

15 November 2019 - 17:32

Yogyakarta (15/11/2019) jogjaprov.go.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kehadiran Wakil Presiden ke-12 RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla pada Jumat (15/11) siang di Gedhong Wilis Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

Kunjungan yang dilakukan Jusuf Kalla tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan Sultan. "Tujuannya adalah untuk silaturahmi, ini kan kali pertama saya lawatan setelah tidak jadi jadi wapres. Kalau ke Jogja, otomatis harus bertemu dengan Sultan," ujar Jusuf Kalla (JK). Lebih lanjut, JK menuturkan topik perbincangan yang dilakukan tidaklah ada unsur politik ataupun perbincangan serius. 

Dalam kesempatan yang sama, Sultan juga menuturkan bahwa pertemuan bertujuan untuk penguatan persahabatan. "Silaturahmi saja, tidak ada unsur politik selama perbincangan, kita kan sudah kenal lama juga, jadinya bernostalgia," ujar Sultan. Adapun pertemuan sendiri digelar selama sekitar satu setengah jam sejak pukul 15.00 hingga 16.20 WIB. Rombongan JK bertolak meninggalkan Kantor Kepatihan sekitar pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, JK dijadwalkan akan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Indonesia pada Sabtu (16/11) pagi.

Sebelumnya, saat masih menjabat sebagai Wakil Presiden RI, JK pernah mengisi Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Universitas Aisyiah (Unisa) Yogyakarta, Kamis (10/10) di Auditorium Kampus Unisa Yogyakarta, Sleman, Yogyakarta. Pada saat itu JK menyampaikan, kekayaan alam yang dimiliki suatu negara tidak menjamin kemajuan, melainkan SDM yang mumpuni dan memiliki semangat dalam berbagai bidanglah yang lebih menentukan. “Semangat memiliki peranan penting untuk memajukan suatu negara. Semangat untuk maju, untuk berbudaya, dan untuk belajar mengembangkan SDM,” ujar JK saat itu. [vin]

Humas Pemda DIY