Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kulonprogo Dilantik

18 November 2019 - 12:30

YOGYAKARTA (18/11/2019)jogjaprov.go.id. –  Hubungan  selaras, serasi antara Tim Penggerak PKK, Dekranas dengan Pemerintah Daerah  dan dengan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam organisasi harus berorientasi yang terbaik.

Penegasan demikian disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK DIY GKR Hemas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan GBRAy.A Paku Alam ketika melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Dra. Sri Wahyu Widati Sutejo sisa masa jabatan tahun 2017-2022, Senin (18/11) di Gedhong Pracimasana, Kepatihan Yogyakarta yang dihadiri Bupati sekaligus Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kulon Progo, Drs. H.Sutejo.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo tersebut sekaligus dibarengkan dengan Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Kulon Progo yang sebelumnya dijabat dr. Dwi Kisworo Setya Wireni.Spa.K,  istri dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) Bupati Kulon Progo yang pindah tugas ke Jakarta  sebagai Kepala BKKBN Pusat.

Lebih lanjut GKR Hemas melalui Gusti Putri panggilan akrabnya mengatakan bahwa dibukanya Bandara YIA di Kulon Progo menjadi tantangan terbesar bagi  Pemerintah Kabupaten Kulon Progo,Tim Penggerak PKK dan Dekranas  serta masyarakat Kulon Progo untuk dapat memposisikan diri dengan  baik agar tidak hanya menjadi penonton atau menjadi tamu di kabupatennya sendiri.

Sementara itu  Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Drs.H. Sutejo menyatakan Kabupaten Kulon Progo angka kemiskinannya masih tertinggi di DIY jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di DIY, karena angka kemiskinannya masih 18,3 %. Namun meskipun angka kemiskinan tertinggi tetapi angka kebahagiaan justru  menempati rangking tinggi dibanding tingkat nasional.

Disamping itu tandas Drs.H Sutejo dengan beroperasinya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) merupakan momentum sangat tepat untuk memasarkan produk-produk UKM di Kabupaten Kulon Progo sekaliguas diharapkan menjadi jawaban untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kulon Progo.

Dikatakan Drs.H. Sutejo bahwa kalau negara-negara barat atau di Eropa sudah tidak lagi memperjuangkan  kesejahteraan tetapi mencari kebahagiaan, namun kalau di Kulon Progo  khususnya dan DIY  serta Indonesia pada umumnya Kesejahteraan tersebut sedang dan terus diperjuangkan untuk menuju kebahagiaan. Inilah  yang menjadi tantangan pada tugas Tim Penggerak PKK dan Dekranasda kedepannya.

Sebagai landasan hukum Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo yaitu Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK DIY Nomor: 06/SKEP/PKK/XI/2019 tentang Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo dan landasan hukumnya Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Kulon Progo yakni Surat Keputusan Dekranasda DIY yaitu Nomor: 016/ SKEP Dekranasda DIY/XI/ 2019.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK DIY dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Kulon Progo Dra. Sri Wahyu  Widati Sutejo  oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK DIY GBRAy Paku Alam X menggantikan dr. Dwi Kisworo Setya Wireni.Spa.K   ditandai dengan Penandatanganan  Naskah Pelantikan yang disaksikan Bupati yang juga Ketua Pembina Tim Penggerak PKK dan Pembina Dekranasda Kabupaten Kulon Progo Drs.H. Sutejo.

Dalam kesempatan itupula diserahkan Piagam Penghargaan kepada dr. Dwi Kisworo Setya Wireni.Spa.K   serta ucapan terima kasih. Rangkaian pelantikan diakhiri dengan foto bersama serta jabat tangan ucapan selamat oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK DIY GBRAY Paku Alam X dan diikuti para hadirin kepala OPD di DIY serta dari Kabupaten Kota se DIY. (krn)

Humas DIY.