Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Gubernur DIY Terima Kunjungan Dubes Denmark untuk Indonesia

18 November 2019 - 15:33

Yogyakarta (18/11/2019) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Rasmus Abildgaard Kristensen di Gedhong Wilis pada Senin (18/11) siang. Hadir mendampingi Sultan, Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY Drs. Arif Hidayat dan beberapa perwakilan dari BKKBN Pusat.

Menurut penuturan Drs. Arif Hidayat, adapun tujuan dari kunjungan ini adalah membahas kehadiran Putri Mahkota Mary Donaldson dari Kerajaan Denmark yang akan berkunjung ke Yogyakarta pada awal Desember mendatang. Sang Putri Mahkota ini juga telah menjadi ambassador selama 10 tahun dari The United Nations Population Fund (UNFPA), sebuah badan di bawah PBB yang mengurus hal terkait kependudukan.

Oleh karenanya, dalam kurun 10 tahun terakhir ini, Putri Mary terlibat aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan isu pemberdayaan penduduk dan masyarakat, kesehatan ibu, masalah kesehatan anak, keluarga berencana, dan pernikahan dini. Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Putri Mary dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke institusi lokal yang bergerak di seputar isu di atas, salah satunya adalah KUA Tegalrejo Yogyakarta.

Selama melakukan kunjungan, Putri Mary akan didampingi oleh Executive Director dari UNFPA pusat yang berkantor di New York, Amerika Serikat. Dalam kunjungan tersebut nantinya juga akan dilakukan penandatanganan kerjasama dengan BKKBN Pusat dan Kantor Perwakilan UNFPA Jakarta. [vin]

Humas Pemda DIY