Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Investasi di DIY Tak Boleh Merugi

19 November 2019 - 17:20

Sleman (19/11/2019) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan investasi di DIY tidak ada yang boleh merugi. Hal ini disampaikan Sri Sultan saat menghadiri Grand Opening JPO Ambaramarga dan Grand Ambarrukmo Hotel, Selasa 19 November 2019 di Atrium Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Sri Sultan berharap agar para bupati dan wali kota di DIY bisa lebih selektif dalam memberikan izin pendirian hotel. “Harapan saya kepada Bupati/Wali Kota, hati-hati untuk memberikan izin membangun hotel. Karena bagaimanapun hotel-hotel di Jogja itu, di luar hari libur dan weekend, baru kira-kira 50%-55% saja yang bisa memenuhi target,” ujarnya. 

Diungkapkan Sri Sultan, memang pada Maret 2020 nanti, International Airport di Kulon Progo sudah bisa diresmikan. Namun hal itu tidak lantas membuka semua pintu investasi, utamanya pembangunan hotel. Dipastikan butuh waktu satu sampai tiga tahun untuk pariwisata DIY tumbuh berkembang.

“Untuk investasi, tidak berarti begitu airport dibuka, bisa terjadi pembangunan pembangunan hotel yang luar biasa. Itu akan rugi semua, jadi hati-hati. Jangan sampai mengizinkan pembangunan hotel hanya untuk merugi,” paparnya. (Rt)

HUMAS DIY