Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Garuda Indonesia Yogyakarta Upayakan Full Operation di YIA Januari 2020

20 November 2019 - 11:14

Yogyakarta (20/11/2019) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima audiensi dari PT Garuda Indonesia (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta. Audiensi dilakukan pada Rabu (20/11) pagi di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. Tujuan dari audiensi ini adalah silaturahmi sekaligus perkenalan General Manager (GM) baru PT Garuda Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta.

Adapun GM lama yakni Flora Izza telah digantikan oleh Ida Ayu Wayan Sri Gotami. Pada pertemuan tersebut, turut hadir pula perwakilan Garuda Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta yakni General Affairs Ida Ayu Krishna Dewi, Sales Representative and Marketing Bambang Sumantri, beserta jajarannya.

Ditemui seusai audiensi, Tami, sapaan akrab GM Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya turut meminta saran dan masukan kepada Sultan terkait operasional pesawat setelah adanya Bandara Internasional Yogyakarta (BIY). “Intinya kita memohon saran dan masukan-masukan dari Bapak Gubernur mengenai langkah ke depan terkait layanan dan penerbangan Garuda Indonesia di bandara baru,” ujarnya.

Tami menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para stakeholder dan kantor pusat untuk mengecek kesiapan fasilitas layanan dan keperluan penerbangan. “Sedang dikoordinasikan pula adanya extra flight. Diprediksikan, Garuda Indonesia akan bisa beroperasi penuh di BIY pada akhir Januari 2020,” jelas Tami.

Saat ini, Garuda Indonesia telah beroperasi di BIY pada hari Jumat dan Minggu dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap harinya. Sementara itu, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Adisutjipto adalah sebanyak 15 kali penerbangan setiap harinya. Untuk total faktor muat penumpangnya (load factor) sendiri adalah sebesar 85%. [vin]

Humas Pemda DIY