Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ibu DIY Tahun 2019

22 November 2019 - 13:00

Yogyakarta (22/11/2019) jogjaprov.go.id – Kemeriahan Peringatan Hari Ibu (PHI) DIY Ke-91 Tahun 2019 diselenggarakan melalui serangkaian kegiatan acara yang dilaksanakan sejak bulan Oktober hingga Desember mendatang. Salah satu diantaranya adalah kegiatan Senam Massal serta Pemeriksaan Gigi dan Tulang, bertempat di halaman Pendopo Wiyoto Projo, Komplek Kepatihan Danurejan, Yogyakarta, pada Jumat (22/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam selaku Ketua Pelaksana Panitia Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 DIY sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK DIY beserta lima komponen Organisasi Wanita DIY yakni: TP PKK DIY, BKOW DIY, Bhayangkari DIY, Dharma Pertiwi DIY, dan Dharma Wanita Persatuan DIY.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Drs. Tri Saktiyana, MM., saat membacakan sambutan Gubernur DIYmenyampaikan bahwa, peringatan hari ibu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sesungguhnya perjuangan peningkatan peran perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, maka melalui peringatan Hari Ibu tahun 2019 ini, kita berharap gerakan emansipasi perempuan semakin dekat dan semakin dekat terwujud.” tambah Tri Saktiyana.

Dalam laporan panitia Fesky Hadi sebagai perwakilan dari Bhayangkari selaku Ketua VI Panitia Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 DIY mengatakan bahwa, beberapa kegiatan PHI DIY ke-91 tahun 2019 yang sudah dilaksanakan diantaranya meliputi : baksos pemberian atau penyaluran air bersih di beberapa daerah yang mengalami krisis air bersih, audiensi dengan Komisaris Utama dan jajaran direksi Harian Kedaulatan Rakyat (KR), Sarasehan dan audiensi kepada Dewan Penasihat kegiatan PHI ke-91 tahun 2019, GKR Hemas.

Selain itu Festy menambahkan, serangkaian kegiatan PHI ke-91 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di masa mendatang diantaranya kegiatan talkshow bersama JogjaTV, kegiatan donor darah, serta lomba paduan suara dan memasak. Lebih lanjut, acara puncak untuk PHI ke-91 tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2019 berupa kegiatan fashion show yang akan dibawakan oleh ketua dan anggota dari ke lima komponen organisasi wanita.

Kegiatan senam massal serta pemeriksaan gigi dan tulang tersebut diikuti oleh 400 peserta. Sebanyak 25 peserta bazar turut meramaikan kegiatan tersebut dengan membuka stand-stand yang menyajikan berbagai macam kuliner serta pakaian wanita. (Han/teb)

Humas DIY