Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58772 suara dari 74835 suara
79%
Tidak: 16063 suara dari 74835 suara
21%

Rektor UPN Yogyakarta Undang Sultan pada Dies Natalis ke-61

12 Desember 2019 - 16:22

YOGYAKARTA (12/12/2019) jogjaprov.go.id –  Bertempat di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (12/12), Gubernur DIY Sri Sultan HB X menerima Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, Dr.Muhammad Irhas Effendi, M.Si yang didampingi  Ketua Senat,  Wakil Rektor,  Ketua Panitia Dies Natalis ke 61 Tahun 2019 dan Guru Besar Biologi UPN "Veteran" Yogyakarta, Prof. Bambang Prastistho.

Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta   seusai bertemu Sri Sultan HB X  kepada para wartawan menjelaskan bahwa  pertemuan dirinya dengan Sultan sebagai Ketua Dewan  Pertimbangan UPN  untuk melaporkan hasil tindak lanjut Rapat Koordinasi pada bulan lalu menyangkut permasalahan  status Aset dan SDM ke depan UPN dan telah dibahas dengan lintas Kementerian yang dikoordinasi oleh  Kementerian  Pertahanan RI .

Lebih lanjut  Muhammad Irhas Effendi juga melaporkan akan diselenggarakannya Dies Natalis ke-61 UPN Veteran pada tanggal 16 Desember mendatang sekaligus. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta kesediaan Gubernur DIY untuk hadir memberikan sambutan sesuai dengan tema Dies Natalis UPN  tentang kedudukan Yogyakarta. Adapun tema Dies UPN adalah  'Sinergi Paradikma Baru Tridharma  Dan Bela Negara Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul di era Revolusi 4.0'.

Mengapa tema ini yang diangkat, menurutnya Yogyakarta memiliki peran yang sangat penting dalam bela negara dan pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, tema ini dipilih disesuaikan dengan perkembangan teknologi atau era digitalisasi yang sedang berkembang. "Semua serba baru dan cepat sehingga membutuhkan penangan yang baru pula sesuai dengan fungsi tri dharma perguruan tinggi. Untuk itu kita harus pegung teguh nilai-nilai itu. Nilai-nilai yang dilaksanakan UPN adalah bela negara. Hal itulah yang harus kita pegang," tandasnya.

Diharapkan Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, sambutan yang disampaikan dalam Dies Natalis nanti banyak mengupas peran Keistimewaan DIY dalam pendidikan  seperti serta merespon  era  revolusi Industri 4.0 seperti apa. (kr)

HUMAS DIY