Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58772 suara dari 74835 suara
79%
Tidak: 16063 suara dari 74835 suara
21%

Deklarasi Perjanjian Kinerja di Kemenkum dan HAM DIY

15 Januari 2020 - 04:06

Yogyakarta (14/01/2020) - Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X menghadiri acara Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Senin (14/01) di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ombudsman Budhi Masturi S.H., mengungkapkan bahwa tujuan akhir dari pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) utamanya adalah memberikan pelayanan dengan penuh integritas dan menyenangkan. Pelayanan menyenangkan yang dimaksud adalah pelayanan yang mudah, sederhana, nayaman, cepat, akurat, dan harus mementingkan kepuasan dalam pelayanan. Ditegaskan juga bahwa sumber pelayanan dengan integritas adalah kejujuran. Tujuan kedua dari pencanangan ini adalah konsistensi dalam segala hal yang telah dicanangkan agar dapat dipertanggungjawabkan. Selanjutmya, komitmen, nilai, dan konsistensi akan menjadi tiga pilar dalam membentuk pelayanan yang berintegritas.

Acara ini dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen dan tata budaya kerja dalam meningkatkan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna mewujudkan good governance. Momentum ini sekaligus menjadi catatan awal tahun bagi para Pegawai Negeri Sipil hasil rekrutmen tahun 2018, dimana melalui acara ini SK pengangkatan sebagai PNS diserahan kepada pegawai hasil rekruitmen tahun 2018.

Peserta janji kinerja ini terdiri dari seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan pelaksana di jajaran Kanwil Kemenkum HAM DIY, serta para pelaksana teknis dan para Calon Pegawai Negeri Sipil. Acara ini diakhiri dengan serah terima secara simbolis SK PNS kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah direkrut pada tahun 2018.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Dr. Masyhudi S.H., beserta Forkorpimda DIYserta tamu undangan. (az/teb)

Humas DIY