Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 17740 suara dari 25286 suara
70%
Tidak: 7546 suara dari 25286 suara
30%

Edukasi Merupakan investasi Jangka Panjang Yang Suistainable

24 Januari 2020 - 14:59

Yogyakarta (24/01/2020) jogjaprov.go.id – Secara internal sesama pengurus dan anggota agar saling menguatkan satu sama lain dengan konsep saling menghargai dan persatuan dan kesatuannya pun harus dijaga. Demikian Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat menerima Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa DIY saat beraudiensi di Gedung Pare Anom Kepatihan, Danurejan Yogyakarta, pada Jum’at (24/01).

Ditambahkan oleh Wagub, bagaimana kepengurusan tersebut juga mengedepankan rasa dalam menjalankan kiprahnya, walaupun dengan orang yang tidak beragama sekalipun. “Bagaimana bisa nguwongke dan diuwongke walaupun sekecil apapun. Kecil namun solid”, tandasnya. Sehingga dari DIY bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

Majelis luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa diharapkan bisa mengedukasi anggotanya, karena edukasi merupakan investasi jangka panjang yang akan lebih sustainable keberadaaannya. Hal tersebut bisa diawali dari keluarga terlebih dahulu dari unsur terkecil masyarakat.

Wagub DIY juga menambahkan, untuk menampakkan eksistensinya, majelis luhur ini perlu lebih banyak menyosialisasikan  kegiatan apapun yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga stigma negatif yang timbul di masyarakat bisa dikikis.

Adapun tujuan rombongan yang berjumlah 12 orang dipimpin oleh Presidium, Drs.Bambang Purnomo, Msi dalam beraudiensi tersebut adalah ingin memperkenalkan mengenai kepengurusan Majelis Luhur Kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa Indonesia wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2020-2025 serta program kegiatan Majelis ini.

Menurutnya, kegiatan Majelis ini adalah ingin melestarikan budaya spiritual yang berasal dari nenek moyang pendahulu untuk mendukung keistimewaan. (teb)

Humas DIY