Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59357 suara dari 75576 suara
79%
Tidak: 16219 suara dari 75576 suara
21%

Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional XIII akan Diselenggarakan di Jogja

13 Februari 2020 - 15:12

Yogyakarta (13/02/20) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menerima kunjungan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional (LPPN) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (13/02). Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua II LPPN Paulus Kristriyanto ini bertujuan untuk membahas perihal PESPARAWI Nasional XIII yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada bulan Juli 2021 mendatang.

Sri Paduka menyambut dengan baik PESPARAWI ke-13 yang akan diadakan di Yogyakarta ini. Sebelumnya, Sri Paduka pernah menghadiri PESPARAWI di Manado, Ambon, serta Pontianak dan merasakan kekompakan kepanitiaan mereka. Untuk itu, Sri Paduka berharap bahwa kepanitiaan untuk gelaran di Yogyakarta kali ini pun demikian.

“Karena panitia ini terdiri dari berbagai komunitas. Jadi, saya berharap dapat disatukan oleh satu visi dan misi yang sama sehingga tidak adanya ego sektoral. Ini merupakan tanggung jawab bersama,” terang Sri Paduka.

Sri Paduka juga berpesan untuk membuat suatu tim kecil yang khusus mengurus hotel sebagai tempat penginapan peserta nantinya, transportasi untuk mengantar peserta dari lokasi hotel ke tempat perlombaan, dan konsumsi selama acara berlangsung.

“Ada 12 kategori (perlombaan). Kemungkinan besar (lokasi perlombaannya) akan kami pisah supaya tidak membuat Jogja macet. Harapan kami (dapat diselenggarakan) di PPPG Kesenian, Ambarrukmo Hotel, JEC, dan Kampus ISI,” jelas Paulus terkait acara yang rencananya akan berlangsung selama 8 hari ini.

Paulus juga menyampaikan bahwa PESPARAWI ke-13 kali ini akan diselenggarakan pada bulan Juli 2021 untuk menyesuaikan libur semester. Harapannya agar anak-anak maupun dewasa tidak perlu izin dari sekolah ataupun tempat kerjanya. Untuk tanggal pastinya, Paulus menyatakan akan ditentukan nanti saat Muyawarah Nasional.

PESPARAWI adalah acara nasional keagaaman Kristen yang dilaksanakan 1 kali dalam 3 tahun. Bentuk kompetisinya berupa Paduan Suara Gerejawi, Solo, Vocal Group, serta Musik Pop Gerejawi yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga dewasa. Tujuannya adalah memotivasi umat Kristen untuk menggali bakat di bidang musik dan vokal sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan sebagai ekspresi iman.(dh)

 

Humas Pemda DIY