Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59399 suara dari 75625 suara
79%
Tidak: 16226 suara dari 75625 suara
21%

Kepala Sekolah Sebagai Manajer sekaligus Inovator Untuk Memajukan Sekolah

28 Februari 2020 - 10:02

Yogyakarta (28/02/2020) jogjaprov.go.id – Harapan DIY sebagai pusat Pendidikan terkemuka di Asia Tenggara bisa diwujudkan dengan dukungan dengan pestai dan potensi optimal yang ada di sekolah. Demikian Sekretaris Daerah DIY, Drs.Kadarmanta Baskara Aji pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 7 pejabat fugsional dan 25 Kepala Sekolah di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Kamis (27/2).

Dikatakannya bahwa, tantangan di era globalisasi saat ini semakin berat, untuk itu bagi Kepala Sekolah dan pejabat fungsional dituntut mumpuni dan memiliki kompetensi guna memajukan DIY.

Dalam memajukan DIY Kepsek dan pejabat fungsional  tidak sekedar dituntut pandai secara akademik, namun harus memiliki kreativitas  dan inovasi, sehingga dapat menggerakkan potensi di sekolah dengan baik.

Sekda menambahkan, banyak perubahan di level kementrian perlu menjadi perhatian bagi para pejabat fungsional  dan kepala sekolah. Karenanya perlu dicermati dan regulasinyapun hendaknya dipelajari dengan cermat supaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat Kepsek merupakan manajer sekaligus inovator yang memiliki kontribusi besar untuk memajukan sekolah.

Ditegaskan pula bahwa, keberhasilan ataupun prestasi  di bidang oendidikan di DIY hendaknya jangan dijadikan hasil final, namun sebaliknya harus dijadikan motivasi untuk memberikan layanan terbaik bagi anak didik agar semangat belajarnya tumbuh.

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai saksi adalah: Mulyati Yuni Pratiwi, MSi dan Drs. Wijang Subekti, Msi sebagai saksi serta Kepala BKD DIY, Agus Supriyanto, SH., MHum dan beberapa wakil OPD di Lingkungan DIY. (teb)