Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58842 suara dari 74929 suara
79%
Tidak: 16087 suara dari 74929 suara
21%

Gubernur DIY Pimpin Rapat Persiapan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19 di DIY

02 Juli 2020 - 14:46

YOGYAKARTA (02/07/2020)jogjaprov.go.id. –  Pandemi/Wabah Covid 19 di Indonesia belum diketahui kapan akan berakhir, bahkan telah mengubah tatanan kehidupan manusia di banyak negara tak terkecuali Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah agar Pandemi Covid-19 berakhir dan kembali ke tatanan kehidupan normal. Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta kembali memperpanjang masa Tanggap Darurat Bencana (TDB) Covid-19 hingga 30 Juli 2020 untuk lebih mempersiapkan masyarakat menghadapi tatanan kehidupan baru itu (New Normal). Gubernur DIY juga telah mengeluarkan Pergub SOP New Normal agar didalam penyelenggaraan kegiatan itu seluruh peserta/masyarakat nantinya tidak terpapar virus Corona/Covid 19.

Terkait dengan pertumbuhan bidang perekonomian dalam masa tanggap darurat bencana tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar Rapat Persiapan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19 di DIY di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Sekda DIY Drs.Kadarmanta Baskara.Aji, Kepala Bank Indonesia Cabang Yogyakarta, Kepala BPKP, Kepala OJK, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Kepala Bappeda DIY, Kepala DPPM.di DIY. Rapat ini bertujuan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi DIY agar tidak terjadi minus.

Sekda DIY, Drs. Kadarmanta Baskara Aji, seusai mengikuti rapat tersebut menjelaskan langkah-langkah pemulihan yang akan dilakukan Pemda DIY antara lain, bahwa sampai dengan triwulan III hari ini pertumbuhan ekonomi kita ini minus, namun demikian kemungkinan pertumbuhan ekonomi di masa depan akan lebih baik, mengingat pariwisata sudah mulai dibuka sehingga ada tamu yang berkunjung. Bantuan sosial telah digulirkan/dicairkan untuk tiga bulan, unsur-unsur perekonomian telah ada akifitas-aktifitas sehingga ekonomi akan semakin meningkat. Kemudian Anggaran DAK juga sudah mulai dicairkan. (krn)

 

HUMAS DIY