Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58841 suara dari 74927 suara
79%
Tidak: 16086 suara dari 74927 suara
21%

Dandim 0734 Yogyakarta Siap Wujudkan Keamanan

07 Juli 2020 - 13:46

Yogyakarta (07/07/2020) jogjaprov.go.id – Seorang Komandan Distrik Militer (Dandim) memikul tanggung jawab yang tidak kecil dalam mendukung pemerintahan kabupaten/kota untuk keamanan masyarakatnya. Oleh karena itu, dalam setiap kebijakan dan tindakan yang diambil harus melalui kehati-hatian dan pemikiran yang matang.

Pesan demikian disampaikan Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X saat menerima Dandim 0734 Kota Yogyakarta, Selasa (07/07) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.  Pertemuan itu dimaksudkan untuk silaturahmi Dandim 0734 Yogyakarta, Kolonel Arm. Tejo Widhuro, yang menggantikan Dandim sebelumnya, Kolonel Arh. Zainudin.

Kepada Kolonel Arm. Tejo Widhuro, Sri Paduka menyampaikan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait ketika akan menjalankan ketugasan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya gesekan dan konflik yang dimungkinkan akan timbul, mengingat saat ini banyak isu-isu negatif yang beredar di masyarakat.

“Saya hanya berpesan untuk hati-hati dan saling mendukung serta menjaga dengan Pemkot dan Pemda. Karena ketika terjadi sesuatu yang negatif di daerahnya, tentu yang duduk di atas ikut salah. Jadi mari bersama-sama saling bekerjasama dan mendukung, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Yogya,” ujar Sri Paduka.

Sementara itu,  Dandim Tejo menyampaikan, Yogyakarta akan menjadi tempat mengabdi baru yang akan dijaga dengan penuh tanggung jawab. Sebelumnya, Dandim Tejo bertugas sebagai Kepala Infolahta Kodam XVIII/Kasuari. Berbekal dengan pengalaman tersebut, Dandim Tejo memiliki kekayaan informasi yang berhubungan dengan penanganan konflik. Untuk itu, dirinya berharap akan bisa meredam apabila ada potensi gesekan antar warga yang kemungkinan akan terjadi.

Meskipun lama bertugas di Tanah Papua, namun Dandim Tejo mengaku tidak asing dengan Yogyakarta, karena merupakan tempat asalnya. Kembali ke Pulau Jawa, Dandim Kota Yogyakarta ini optimis bisa mengabdikan diri dengan optimal.

“Seperti pesan beliau (Wagub DIY), intinya kita semua harus bisa menempatkan diri, dan saling menghargai dimanapun berada. Bekal-bekal ilmu dan pengalaman akan kami bagikan dan terapkan, begitu juga dengan yang disini, akan menjadi tempat mengabdi sekaligus belajar. Semoga ketugasan baru ini diberi kelancaran,” tutup Dandim Tejo.(uk)