Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59399 suara dari 75625 suara
79%
Tidak: 16226 suara dari 75625 suara
21%

Wujud Apresiasi kepada Masyarakat, Pemda DIY Bagikan 300.000 Masker Gratis

11 September 2020 - 15:01

Yogyakarta (11/09/2020) jogjaprov.go.id - Dalam rangka mengapresiasi pelaksanaan Peraturan Gubernur No. 77/Tahun 2020, DPRD DIY, BPBD DIY, dan Satpol PP DIY gelar pembagian masker secara gratis di kawasan Jalan Malioboro Jumat (11/09) siang. Hal ini juga merupakan upaya untuk melakukan edukasi, pemetaan, dan proyeksi, serta pencegahan-pencegahan lain agar masyarakat terlindungi dari COVID-19 yang telah enam bulan melanda.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyampaikan terimakasihnya kepada Dinas Kesehatan DIY dan pihak media yang telah bekerja keras untuk melindungi masyarakat DIY dari penularan virus tersebut. “Kami juga berpesan kepada Pemda untuk senantiasa memberikan jaminan terhadap perlindungan kesehatan bagi seluruh tenaga medis, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD DIY, dan dan pelayanan puskesmas. Tidak lupa juga kepada teman-teman media yang terus melakukan peliputan sekaligus edukasi kepada masyarakat secara konsisten,” ujar Eko.

Eko juga berpesan kepada masyarakat baik yang tinggal di DIY maupun yang datang ke DIY untuk selalu menjaga kesehatannya termasuk tertib menggunakan masker dan mencuci tangan. “Di sini pun kami juga merekomendasikan Pemda untuk mengkoordinasikan kepada Kabupaten dan Kota untuk memberikan fasilitas tempat cuci tangan khususnya fasilitas umum seperti pasar dan lain-lain,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Biwara Yuswantana yang menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 yang ada di DIY. “Terkait dengan pelaksanaan Pergub No. 77/Tahun 2020 untuk tahap pertama akan dideklarasikan melalui Gerakan Pakai Masker dengan menyediakan 300.000 masker dan akan terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan yang ada,” demikian sambutan Biwara.

Selain membagikan masker gratis kepada masyarakat di kawasan Jalan Malioboro, pembagian masker gratis juga diberikan kepada pihak jurnalis. Pemberian tersebut merupakan tanda terimakasih karena para jurnalis telah mendedikasikan usaha dengan segala risikonya demi menyajikan konten berita terkait COVID-19 kepada masyarakat. (RR)

HUMAS DIY