Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59398 suara dari 75624 suara
79%
Tidak: 16226 suara dari 75624 suara
21%

Pelantikan Pejabat, Proses Estafet Kepemimpinan

14 September 2020 - 13:04

Yogyakarta (14/09/2020) jogjaprov.go.id - Mewakili Gubernur DIY, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melantik para Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemda DIY pada Senin (14/09). Menurut Sri Paduka, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sudah menjadi salah satu agenda penting dalam pembangunan. 

Hal ini diungkapkan beliau dalam sambutannya di Gedhong Pracimasana, Komplek Kepatihan, Yogyakarta saat pelantikan. Sri Paduka pun mengatakan, pelantikan juga menjadi proses regenerasi sumber daya manusia. “Hal ini membuktikan, proses leadership estafet di Pemda DIY dijalankan,” imbuhnya.

Atas nama Pemda DIY, Sri Paduka pun mengucapkan selamat bekerja kepada 34 PNS pejabat administrator dan 92 PNS pejabat pengawas yang dilantik hari ini. “Teriring doa dan harapan, semoga anda semua dapat menjadi inovator sekaligus navigator pelaksanaan program dan kegiatan yang tangguh, smart, bertanggung jawab dan profesional,” imbuh Sri Paduka.

Sri Paduka pun mengungkapkan, para pejabat yang dilantik hari ini diharapkan sebagai middle manager yang memiliki karakter-karakter tertentu. Karakter yang dimaksud ialah nyaman dengan perubahan, bersemangat dalam mencapai tujuan dengan manajemen risiko yang baik, teliti, menerapkan model manajemen partisipatif, serta mengutamakan pendekatan persuasif tekun dan bijak dalam mengelola kegiatan.

“Jangan lupa, selalu jaga entitas dan jadilah pemimpin yang ideal, dengan berbekal prinsip, Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Jadilah punggawa peradaban yang tangguh, profesional dan tetap berbudaya demi mewujudkan DIY yang sejahtera dan bermartabat,” tutur Sri Paduka. (Rt)

HUMAS DIY