Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59641 suara dari 75913 suara
79%
Tidak: 16272 suara dari 75913 suara
21%

Gubernur DIY Terima Kunjungan Direktur Layanan Garuda Indonesia

30 September 2020 - 13:49

Yogyakarta (30/09/2020) jogjaprov.go.id – Direktur Layanan Bisnis, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade Ruchyat Susardi bersama jajaran, beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada Rabu (30/09) siang. Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Gubernur DIY Kepala Dinas Pariwisata Drs. Singgih Rahardjo, M.Ed.

Tujuan dari audiensi ini adalah untuk melaporkan update terbaru perkembangan Garuda Indonesia pada masa pandemi Covid-19. "Selama beroperasi saat pandemi, Garuda Indonesia senantiasa mengedepankan physical distancing pada semua rute penerbangannya ke berbagai daerah di Indonesia. Garuda sebagai maskapai nasional selalu meningkatkan penerbangan dan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Ade. 

Ade menambahkan, Gubernur DIY juga telah memberikan arahan terkait program yang disusun oleh Garuda Indonesia. "Sultan berpesan bahwa Garuda dipersilakan untuk melanjutkan program yang telah disusun dan selalu ditingkatkan terutama harus membawa penumpang yang sehat," jelas Ade. Dalam situasi pandemi, Ade mengatakan bahwa okupansi Garuda saat ini diatur pada angka 62-65% untuk setiap pesawat. "Tetapi jumlah angka rata-ratanya sendiri ada di angka 40-50% per pesawat," lanjut.

Lanjut Ade, "Saat ini Garuda masih tetap beoperasi melayani penerbangan rute internasional, hanya saja frekuensinya disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun penerbangan Internasional saat ini masih terbang adalah rute Amsterdam, Tokyo, Osaka, Australia, Perth, Melbourne, Sydney, Singapore, dan Hongkong. Sedangkan untuk rute internasional terutama yang dari Yogyakarta, Garuda melayani penerbangan 7 kali dalam sehari dengan rute Jogja-Palembang, Jogja–Balikpapan, Jogja-Banjarmasin, dan Jogja-Denpasar," terang Ade. 

Kegiatan audiensi selanjutnya dengan penyerahan cinderamata berupa replika atau miniatur pesawat Garuda Indonesia seri Boeing 777-300 oleh Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia kepada Gubernur DIY. Agenda selanjutnya ditutup dengan berfoto bersama. (krn)

HUMAS DIY