Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59641 suara dari 75913 suara
79%
Tidak: 16272 suara dari 75913 suara
21%

DIY Menerima Bantuan Tiga Ventilator Dari Astra Financial

16 Oktober 2020 - 16:06

 

Yogyakarta (16/10/2020) jogjaprov.go.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X berkesempatan menerima tiga ventilator bantuan dari Astra Financial, dengan turut didampingi GKR Hayu, Kepala Dinas Kesehatan DIY Drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes, dan Kepala Pelaksana BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana, MSi.

Penyerahan bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut diwakili oleh Chief Executive Officer Astra Credit Companies (ACC) Siswadi didampingi oleh Direktur ACC Mohammad Farauk dan Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra Adi Sepiarso di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (16/10).

Bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut berasal dari ACC sebanyak dua unit dan Asuransi Astra sebanyak satu unit. Dengan diserahkannya ketiga ventilator tersebut berarti Astra Financial telah menyalurkan 18 unit ventilator yang berasal dari PT. Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 8 unit, ACC sebanyak 6 unit dan Asuransi Astra sebanyak 4 unit ke seluruh daerah di Indonesia.

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. ACC dan Asuransi Astra yang merupakan bagian dari Astra Financial merasakan sekali kondisi tersebut. “Hari ini adalah penyerahan tahap ke-7 dari Astra Financial sebanyak tiga unit ventilator yang berasal dari ACC dan Asuransi Astra. Kami berharap Bapak Gubernur DIY bisa menerima dengan baik bantuan dari Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” ungkap Mohammad Farauk Direktur Astra Credit Companies.

Bantuan ventilator dari Astra Financial untuk masyarakat Yogyakarta ini diharapkan dapat membantu menekan angka penderita Covid-19 yang berdasarkan data resmi dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 13 September 2020 terdapat 13. 268 pasien suspek Covid-19.

Selain menyerahkan 3 ventilator Astra Financial berkesempatan menyampaikan pembangunan Digital Center di Kota Yogyakarta, yang rencananya akan beroprasi pada tahun 2020. Farauk mengatakan “Kami memilih jogja untuk mengembangkan Digital Center karena jogja adalah kota pendidikan dan kota budaya, sehingga banyak anak-anak muda yang melek digital kesehariannya sudah bekerja dengan berbasis digital, ini akan menjadi ketersediaan yang baik untuk kita. Kedepannya kita juga membutuhkan sumber daya yang banyak untuk pengembangan digital ini.”

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut baik dan mempersilahkan rencana pembangunan Digital Center bertaraf Nasional di Yogyakarta oleh anak perusahaan ACC yaitu PT. Sedaya Pratama. Diharapkan nantinya Digital Center ini dapat menyerap banyak tenaga kerja di Yogyakarta. “Hitungannya dua hingga tiga tahun kedepan kami berharap bisa ratusan tenaga kerja yang dibutuhkan, bahkan lebih dari lima tahun bisa lebih dari 500. Mereka ini bukan oprator tapi teman-teman yang kita harapkan bisa punya skill digital,” ujar Farauk. (sa/teb)