Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 60038 suara dari 76391 suara
79%
Tidak: 16353 suara dari 76391 suara
21%

Wayang Jogja Night Carnival Digelar Secara Virtual

22 Oktober 2020 - 14:27

Yogyakarta (21/10/2020) jogjaprov.go.id - Acara rangkaian Peringatan HUT ke-264 Kota Yogyakarta ditutup dengan puncak acara berupa Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) pada  pada Rabu (21/10/2020) malam. Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan inovasi baik dalam konsep maupun kemasan acara salah satunya dengan menggelar acara ini secara virtual untuk menghindari penyebaran COVID-19.

 

WNJC sebagai karnaval yang menjadi ikon kota Yogyakarta juga diharapkan menjadi refleksi jati diri bagi masyarakatnya. Refleksi tersebut harapannya menjadikan pula Yogyakarta tetap berpegang pada filosofi kelahirannya. Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan sambutan Gubernur DIY yang menekankan pada hubungan carnival yang menjadi ikon kota dan event kepariwisataan sebagai koloborasi seni kreatif yang hendaknya dijadikan media refleksi jati diri masyarakat. "Substansinya bermuara pada harapan agar proses menjadinya Yogyakarta tetap berakar kuat pada filosofi kelahirannya,” ujar Tri Mulyono, selaku Asisten Sekda Sumber Pemberdayaan Masyarakat saat membacakan sambutan dari Sri Sultan Hamengkubowono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun WJNC tahun 2020 ini menampilkan berbagai seniman dari bermacam-macam bidang untuk memeriahkan acara. Seniman-seniman tersebut yaitu Dalang Ki Seno Nugroho, Tri Suaka, Sotil, Trinil, Srundeng, Michela Thea, Dimas Tedjo, Putri Manjo, dan lain-lain.

Di saat yang sama dalam sambutannya, Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta menyatakan bahwa acara WJNC  dikemas dengan sedemikian rupa dalam bentuk virtual sebagai wujud dari semangat, harapan dan doa bersama. "Tagline dari Jogja untuk Jogja, dari Jogja untuk Indonesia, dan dari Jogja untuk dunia semoga bisa terwujud malam ini dengan menyaksikan pegelaran Wayang Jogja Night Carnival secara online,” ujar Haryadi.

HUMAS DIY