Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 60038 suara dari 76391 suara
79%
Tidak: 16353 suara dari 76391 suara
21%

Bank Mandiri Dorong Pembayaran Cashless di DIY

22 Oktober 2020 - 14:49

Yogyakarta (22/10/2020) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan dari Vice President Bank Mandiri area Yogyakarta, Gunawan Edi Sasongko bersama jajarannya. Pertemuan ini digelar di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (22/10).

Tujuan kunjungan Gunawan Edi Sasongko ini ialah untuk bersilaturahmi, yang sebelumnya telah direncanakan jauh-jauh hari tapi tertunda karena pandemi CoViD-19. Selain bersilaturahmi, pertemuan ini juga membahas tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri dalam bidang bisnis dan non bisnis, seperti CSR maupun bidang sosial lainnya di DIY.

Gunawan Edi Sasongko mengatakan, Yogyakarta merupakan kota pariwisata yang dalam kesehariannya melibatkan banyak transaksi. Dan di masa new normal saat ini publik harus mengubah cara pembayaran yang lebih baru, seperti sistem pembayaran cashless.

“Salah satu yang telah kami lakukan, yang didukung juga oleh Bank Indonesia, ialah melakukan program cashless atau digital payment di kawasan Pasar Beringharjo dan sekitarnya. Kemudian untuk andong dan paguyuban becak, kita berikan cara pembayaran cashless dengan QRIS. Lalu untuk kuliner terdapat pembayaran baru menggunakan Digresto dan pembayarannya hanya cukup melalui aplikasi Whatsapp,” ujar Gunawan.

Usai pertemuan, Gunawan pun mengatakan, pihaknya mendapat mendukung dan telah diterima dengan baik oleh Wakil Gubernur DIY. Saat pertemuan, ia pun mengaku mendapat tambahan infromasi tentang Yogyakarta, yang tidak hanya sebagai sentral budaya saja,  tapi juga kota pendidikan. Sri Paduka juga memaparkan kondisi ekonomi DIY yang cukup terdampak karena kondisi mahasiswa yang sedang belajar di rumah dan mengalami lockdownGunawan berharap peluang-peluang yang masih ada di masa pandemi CoViD-19 dapat membangkitkan kembali perekonomian di DIY saat ini. (sa)

HUMAS DIY