Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 60038 suara dari 76391 suara
79%
Tidak: 16353 suara dari 76391 suara
21%

Sri Paduka : Kemitraan dengan BPK Adalah Tradisi

23 Oktober 2020 - 11:37

Yogyakarta (23/10/2020) jogjaprov.go.id - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY sangat mengapresiasi kinerja BPK RI Perwakilan DIY. Bagi Pemda DIY, BPK RI Perwakilan DIY telah menjadi mitra navigasi, fasilitator, dan mitra kerja yang mendukung proses pembelajaran dan impelementasi tata kelola pemerintahan yang baik di DIY.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat membacakan sambutan Gubernur DIY pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan DIY. Bertempat di Kantor Perwakilan BPK DIY pada Jumat (23/10), Sri Paduka mengatakan, nilai-nilai integritas, independensi, dan profesionalisme BPK Perwakilan DIY, telah berperan dalam membangun atmosfer good governance dan clean goverment di Pemda DIY.

“Bagi Pemda DIY, kemitraan dengan BPK adalah tradisi, dalam balutan kohesi profesionalitas, dan tetap selaras dengan apa yang digariskan oleh regulasi,” imbuh Sri Paduka.

Sri Paduka pun mengungkapkan, berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemda DIY tidak lepas dari dukungan para mitra, termasuk BPK RI Perwakilan DIY. Prestasi Pemda DIY mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali menjadi bukti, kerja bersama dengan BPK RI Perwakilan DIY berjalan dengan sinergis, konstruktif, dan profesional.

Serah terima jabatan ini dilakukan antara Dra. V. M. Ambar Wahyuni, MM., CA., CSFA., Ak, selaku Kepala Perwakilan BPK DIY sebelumnya yang saat ini telah purna tugas, kepada Jariyatna, S.E., MM., CPA., CSPAK., CSFA., yang kini menjabat Kepala Perwakilan BPK DIY.

“Kepada Ibu Ambar, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena pengabdian Ibu memberikan dampak positif dalam mewujudkan transparansi keuangan dan upaya reformasi birokrasi di DIY. Kepada Bapak Jariyatna, saya mengucapkan selamat atas dilantikya Bapak sebagai Kepala BPK RI Perwakilan DIY. Besar harapan, kerja sama antara BPK RI Perwakilan DIY dan Pemda DIY dapat lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” ungkap Sri Paduka.

Sementara itu, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., CPA., CSFA., mengatakan harapannya agar teman-teman perwakilan BPK RI di DIY bisa terus menjaga independensi, integritas, dan profesionalisme agar BPK RI bisa terus meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional.

“Dengan tata kelola keuangan negara yang baik, negara bisa mencapai kualitas dan mewujudkan program pembangunan yang baik pula. Untuk itu, pemerintah pusat maupun daerah harus terus meningkatkan transpraransi keuangannya, apalagi saat ini masyarakat semakin dewasa,” jelasnya. (Rt/Sa)

HUMAS PEMDA DIY