Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75302 suara dari 95209 suara
79%
Tidak: 19907 suara dari 95209 suara
21%

H.Budi Dewantoro.SH.M.Si Kembali ke DPRD DIY Gantikan Agus Sumartono

15 Januari 2021 - 12:42

Yogyakarta (15/01/2021)jogjaprov.go.id – H.Budi Dewantoro. SH.M.Si hari ini ( Jum’at,15/01) mengucapkan  sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD DIY antar waktu sisa masa jabatan 2019 -2024. Acara tersebut dipandu Ketua DPRD DIY Nuryadi dalam Rapat Paripurna DPRD DIY dan dipimpin oleh Huda Tri Yudiana, S.T. Pada kesempatan tersebut acara dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, anggota Forkopimda DIY  dan diikuti Anggota DPRD DIY  lainnya secara virtual.

 

H.Budi Dewantoro.SH.M.Si  menjadi  anggota DPRD DIY antar waktu  sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Agus Sumartono, S S.i yang meninggal Dunia pada tanggal 12 September 2020. Sebelumnya Budi juga pernah menjadi  anggota DPRD  DIY yaitu periode  tahun 1999-2004 dari Fraksi PKS.

Menurut Pimpinan Rapat Paripurna DPRD DIY Huda Tri Yudiana, S.T, Penetapan Anggota DPRD DIY antar Waktu tersebut sesui dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian  bernomor  : 161/3 Tahun 2021 tentang penggantian anggota DPRD  DIY antar waktu.

Ketua DPRD DIY Nuryadi seusai memandu pengucapan Sumpah dan Janji H.Budi Dewantoro.SH.M.Si   sebagai anggota DPRD DIY antar waktu dalam sambutannya mengatakan bahwa penggantian anggota DPRD DIY telah diatur dalam Peraturan DPRD DIY nomor 1 Tahun 2018  pasal  214 ayat 1  bahwa penggantian anggota DPRD antar waktu karena  alasan meninggal dunia ,mengundurkan diri, atau diberhentikan.

Penggantian Anggota DPRD DIY kali ini dikarenakan meninggal Dunia nya bapak Agus Sumartono  dari Faksi PKS  dan sangat mengejutkan seluruh anggota Dewan dan sebelum dia bekerja seperti biasa. Lebih lanjut Nuryadi mengatakan bahwa sekembalinga H Budi Dewantoro sebagai anggota Dewan antar waktu  akan memberikan karya terbaiknya  untuk  kita semua, untuk Indonesia pada umumnya dan untuk DIY pada khususnya. Dan kita semua berharap H.Budi Dewantoroakan mampu melanjutkan perjuangannya  di Fraksi dia bernaung  dengan pemikiran yang berlian, keterlibatan yang aktif dan sumbang sih sumbang sih lainnya  sebagai wujud pengabdiannya terhadap masyarakat DIY.

Diakhir sambutannya Ketua Dewan mengucapkan selamat datang kembali di DPRD DIY  dan selamat bekerja semoga kehadirannya akan mewarnai di DPRD DIY yang lebih baiklagai sebagai wujud amanah masyarakat DIY.

Pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD DIY antar waktu ditandai dengan penandatangan berita acara Sumpah dan janji disaksikan unsur Ketua DPRD, Gubernur DIY, Pejabat Forkopimda dan anggota Dewan lainnya baik secara langasung maupun virtual dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat meskipun tidak dengan jabat tangan. (kr)

 

HUMAS DIY.