Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 65842 suara dari 84323 suara
78%
Tidak: 18481 suara dari 84323 suara
22%

DIY Dorong Perusahaan Berkontribusi pada Masyarakat

08 Juni 2021 - 14:01

Yogyakarta (08/06/2021) jogjaprov.go.id – Pemda DIY selalu berupaya mendukung dan mendorong setiap perusahaan untuk bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari PT. Kanisius yang mampu mendapatkan predikat perusahan peduli lingkungan, melalui bimbingan Pemda DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT Kanisius atas prestasinya. Apresiasi ini disampaikan Sri Sultan kepada jajaran pimpinan PT. Kanisius, Selasa (08/06) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Usai pertemuan, Dirut PT. Kanisius Mg. Sulistyorini mengatakan, PT. Kanisius akan mencapai usia 100 tahun pada 26 Januari 2022 mendatang. Menurut Rini, Sri Sultan sangat mengapresiasi capaian usia tersebut. Lanjut Rini, Sri Sultan, menitipkan pesan untuk memperhatikan regenerasi untuk mampu menjaga kelangsungan PT. Kanisius agar bisa tetap mengabdi kepada masyarakat.

“Beliau tadi menyarankan untuk juga membuat semacam dokumentasi peristiwa-peristiwa penting yang membuat keberlangsungan PT. Kanisius dikenal oleh masyarakat,” kata Rini.

Rini mengungkapkan, pada usia 100 tahun, PT. Kanisius akan menerbitkan buku sebagai perayaan. Nantinya akan ada sambutan Gubernur DIY di dalam buku tersebut. Selain itu, nantinya akan juga dibuat prasasti peringatan 100 tahun yang akan ditandatangani Sri Sultan.  

“Buku ini kami berharap bisa terbit dalam waktu dekat ini supaya bisa membuat masyarakat tahu tentang keberadaan Kanisius serta kontribusi PT. Kanisius kepada masyarakat dan juga pemerintahan,” kata Rini.

 

Rini menjelaskan, meskipun perayaan 100 tahun masih 2022 nanti, namun rangkaian masih telah dilakukan sejak Februari 2021 lalu. Rangkaian tersebut diantaranya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat yaitu pendampingan untuk kegiatan belajar anak anak-anak. Adapula edukasi secara daring untuk masyarakat sekitar terkait dengan berbagai macam isu. Adapula bakti sosial untuk masyarakat sekitar dengan bentuk memberikan bantuan perbaikan infrastruktur. 

“Ada workshop membuat konten kreatif untuk anak-anak muda kita juga laksanakan. Jadi terkait dengan sekarang dunia bisnis lebih banyak online maka kami juga mencoba untuk menggali anak-anak muda dengan adanya workshop tersebut. Rangkaian dilaksanakan sudah kita lakukan mulai tahun 2021 ini sudah mulai bulan Februari, dan akan dijalankan selama kurang lebih 1 tahun,” tutupnya. [uk]

Humas Pemda DIY