Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 65842 suara dari 84323 suara
78%
Tidak: 18481 suara dari 84323 suara
22%

Pemda DIY Raih Silver di Ajang Humas Entrepreneur Award 2021

10 Juni 2021 - 15:13

Yogyakarta (10/06/2021) jogjaprov.go.id - Pemerintah Daerah DIY meraih penghargaan Silver di Ajang Humas Entrepreneur Award 2021 untuk kategori Humas Pemerintah Provinsi.

Penghargaan ini diperoleh atas keberhasilan program Lawan Pandemi Covid-19 yang disusun pemerintah daerah DIY untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara langsung. Program tersebut meliputi kegiatan interaktif antara lain Sultan Menyapa, Netizen Bertanya Pemda DIY Menjawab, dan Talkshow baik di media televisi maupun radio. Melalui program tersebut, mampu menjawab pertanyaan masyarakat dan mengurangi penyebaran hoax tentang Covid-19 di masyarakat. 

Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Imam Pratanadi berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Markplus Inc. "Penghargaan ini kami tujukan untuk Humas Pemda DIY dan para staf yang mendukung yang telah melaksanakan tugas kehumasan dan kinerja dengan sangat baik," ujarnya. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi cambuk bagi pemerintah daerah terutama humas pemerintah mewujudkan reputasi pemerintah daerah DIY dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Chairman Markplus Inc., Hermawan Kartajaya mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada humas pemerintah yang telah melakukan kegiatan kehumasan secara optimal di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan award ke sembilan tahun yang mengambil tema Winning in The Recovery Period ini diharapkan mampu memicu motivasi kehumasan di lingkungan pemerintahan untuk semakin aktif. "Penilaian berdasarkan strategi, eksekusi, impact," jelasnya saat menyampaikan sambutan secara daring pada agenda Webinar Jakarta Marketing Week 2021, Kamis (10/6).

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengapresiasi penyelenggaraan Humas Entrepreneur Award pada acara Jakarta Marketing Week 2021. Humas pemerintah, lanjutnya, saat ini dituntut untuk lebih aktif menyampaikan kebijakan langsung melalui media komunikasi kapan dan dimana saja. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah secara nyata. "Saya berharap dengan adanya apresiasi ini memicu kehumasan di lingkungan pemerintahan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik di tengah tantangan pandemi. Mari kita dengungkan kerja bersama menuju Indonesia terkoneksi," jelasnya. (in)

HUMAS DIY