Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75714 suara dari 95710 suara
79%
Tidak: 19996 suara dari 95710 suara
21%

Kunjungi Wagub DIY, PPS Panca Daya Diminta Lebih Solid

24 November 2021 - 13:47

Yogyakarta (24/11/2021) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY menerima kunjungan dari Perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) PPS Panca Daya Jateng-DIY di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.  

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X berharap agar kepengurusan yang sempat vakum dapat dihidupkan kembali dan lebih solid. Menurut Sri Paduka, paseduluran atau solidaritas lebih diutamakan daripada fokus pada kuantitas keanggotaan. Sri Paduka mencontohkan banyak organisasi yang memiliki anggota banyak tapi kurang solid. Sehingga, justru melemahkan organisasi itu sendiri. “Saya berharap dengan lebih guyub maka bisa membuat Panca Daya semakin besar dan berkembang,” ujar Sri Paduka, Rabu (24/11).

Sri Paduka juga berharap para pengurus dapat memelihara buku-buku karya pegiat silat Pramono agar dapat menjadi literasi dan bahan informasi serta materi sarasehan untuk para anggota PPS Panca Daya. “PPS Panca Daya ini kan asasnya kekeluargaan, jadi itu saja yang dipertahankan,” imbuhnya.

Ketua Harian Pengda PPS Panca Daya Jateng-DIY Atok Suhartanto didampingi anggota pengurus Tri Harjono dan Ahmad Hermantoro mengatakan akan menindaklanjuti arahan dari Wakil Gubernur DIY. Konsolidasi akan terus dilakukan baik internal maupun eksternal. Diakuinya, selama ini memang sempat terjadi kevakuman dalam pengurusan. Namun, dengan kepengurusan yang telah dibentuk kini, pihaknya optimis Pengda PPS Panca Daya Jateng-DIY dapat kembali eksis.

“Kami juga menyampaikan rangkaian ulang tahun ke-32 yang telah kami laksanakan. Dimulai dari ziarah hingga sarasehan terbatas,” ujarnya. Tri Harjono menambahkan tantangan ke depan dari PPS Panca Daya adalah ketersediaan pelatih yang berkualitas. Untuk itu, dengan kepengurusan saat ini, pihaknya akan terus berupaya melakukan peningkatan kualitas bagi pelatih. (in)

Humas Pemda DIY