Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75714 suara dari 95710 suara
79%
Tidak: 19996 suara dari 95710 suara
21%

Tahun Depan Vaksin Anak Sekolah Segera Bisa Diberikan

24 November 2021 - 16:48

Yogyakarta (24/11/2021) jogjaprov.go.id - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-93 tahun 2021, 5 komponen organisasi wanita DIY yang tergabung dalam panitia Peringatan Hari Ibu DIY menyelanggarakan bhakti sosial di Kapanewon Girimulyo Kabupaten Kulonprogo pada Rabu (24/11).

Dalam kesempatan tersebut GKBRAA Paku Alam X didampingi oleh Ketua Pelaksana PHI, Ny Sri Endah Pujiati Kadarmanta Baskara Aji serta beberapa ibu-ibu ketua  Komponen Organisasi Wanita menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako serta meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Girimulyo II. Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan kali ini adalah berupa pembagian sembako 200 paket kepada warga masyarakat Girimulyo.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para komponen organisasi wanita untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang berada di lingkungan Kapanewon tersebut. Adapun tujuannya untuk membantu meringankan masyarakat di wilayah ini yang terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu 200 paket vaksin disiapkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Girimulyo, jelas Gusti Putri yang duduk sebagai Penasehat Peringatan Hari Ibu kali ini.

Dikatakan lebih lanjut bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak, wajib mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Gusti Putri mengharapkan kerjasamanya dengan berbagai pihak untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan baik dan benar. Pada tahun depan diharapkan juga vaksinasi Covid-19 bisa segera dilaksanakan untuk anak usia sekolah di bawah 12 tahun.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Sri Budi Utami, M.Kes menyampaikan bahwa 85,2% warga Kulonprogo sudah divaksinasi Covid-19, sedangkan vaksinasi lansia sudah mencapai 71%. Dengan kondisi topografi di Kulonprogo yang tidak mudah ternyata menggunakan metode vaksinasi “Ketuk Pintu” disetiap keluarga  yang menjadi sasaran bisa dilaksanakan bekerja sama dengan TNI dan Polri. Selain itu 500 disabilitas beserta pendampingnya juga telah divaksin, begitu juga dengan para ibu hamil di 12 Kapanewon di Kulonprogo.

Di kesempatan yang sama Sri Wahyu Widati Sutejo sebagai penasehat Dharmawanita Kabupaten Kulonprogo dalam kesempatan tersebut mengatakan ucapan terima kasih  atas kesempatannya Girimulyo dipilih menjadi ajang baksos. Dengan kegiatan baksos dan segala sesuatu yang diberikan kepada masyarakat Kapanewon Girimulyo menjadi manfaat dan berkah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah perwakilan para komponen 5 organisasi Wanita DIY, yaitu Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, Dharma Pertiwi, Bhayangkari dan BKOW. (teb)

Humas DIY