Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75302 suara dari 95209 suara
79%
Tidak: 19907 suara dari 95209 suara
21%

Pawai Pembangunan Jadi Daya Tarik Wisata

27 Agustus 2018 - 00:00

Yogyakarta (26/8/2018) jogjaprov.go.id -- Pemda DIY kembali menggelar Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT RI ke–73, Minggu (26/8) sore.  Acara yang menjadi salah satu agenda paling ditunggu masyarakat ini berlangsung meriah dan menjadi daya tarik wisata. 

Pawai Pembangunan mengambil rute sepanjang Jalan Malioboro, dimulai dari depan Gedung DPRD DIY menuju titik finish di Titik Nol Kilometer.

Di panggung kehormatan, pawai disambut langsung Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Sulistyo SH  CN MSi didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir Aris Riyanto beserta pejabat-pejabat lainnya. Pawai berlangsung sangat meriah dengan melibatkan 45 kelompok dan kurang-lebih 1.500 orang.

''Jogja kan Indonesia Mini karena banyaknya keberagaman yang ditampilkan pada Pawai Pembangunan ini. Semakin kreatifnya para peserta yang ikut pawai setiap tahunnya juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata. Kegiatan ini sudah menjadi agenda wajib yang dinanti masyarakat,'' kata Aris.

Aris menambahkan, even Asian Games 2018 yang sedang berlangsung di Jakarta-Palembang menjadi salah satu tema umum yang banyak diangkat para peserta pawai. 

Penampilan para peserta yang terdiri dari berbagai macam komunitas, sekolah, hingga instansi-instansi daerah dan swasta termasuk Drum Band Gita Dirgantara AAU disambut antusias.  Sepanjang Jalanb Malioboro dipenuhi massa, baik masyarakat Yogya maupun para wisatawan. (*/la)

HUMAS DIY