KATEGORI


Arsip Berita

Gubernur DIY dan Pemda DIY Raih Penghargaan Top IT Telco 2018

Jakarta (07/12/2018) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Pemda DIY kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional melalui ajang TOP IT TELCO Award 2018. Dalam kesempatan ini, Gubernur DIY ditetapkan sebagai TOP Leader on IT Leadership 2018 dan Pemda DIY meraih penghargaan TOP IT Implementation on Province Government 2018. Mewakili Gubernur DIY dan Pemda DIY, penghargaan diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Dra. Meni Karyawati dan Perwakilan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dr. Sayuri Egaravanda, S.Kom., M.Eng.
 
M. Lutfi Handayani MM, MBA Ketua Penyelenggara, CEO & Pim Red majalah IT Works menyatakan, Top IT Telco merupakan event tahunan yang sudah dilaksanakan untuk kelima kalinya sejak tahun 2014. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan asosiasi IT dan konsultan independen dengan tujuan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, mendukung proses digitalisasi yang dilaksanakan di Indonesia, dan mendorong manajemen maupun tim internal perusahaan atau instansi dalam mengimplementasikan solusi IT dan telekomunikasi yang efektif. 
 
Menurut Ketua Dewan Juri IT Telco Award 2018 Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M.Sc. M.Eng, penentuan pemenang diawali dengan focus group discussion (FGD) disertai metode questionnaire dan wawancara yang dilakukan oleh para pakar IT. Hasil dari proses awal tersebut berupa 200 nama perusahaan maupun instansi pemerintah yang direkomendasikan oleh tim pakar. Jumlah tersebut kemudian mengerucut pada 150 nama perusahaan dan instansi pemerintah untuk dianalisa secara mendalam. Selain penilaian kesiapan dalam melakukan transformasi digital di ruang lingkup usaha/pelayanan yang dilakukan, tim juri juga melakukan market research melalui survei terhadap 1.550 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia.
 
Acara yang mengangkat tema Tema Great ICT for Great Business in Digital Era ini juga dihadiri oleh Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, Staf Ahli Menkominfo RI Prof. Dr. Henry Subiakto, perwakilan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, serta perwakilan dunia usaha dari berbagai sektor yang ada di Indonesia. (alh)