KATEGORI


Arsip Berita

Kedatangan IA UPN “V” Yogyakarta, Wagub: Sebaiknya Ada Aksi Sosial

04 Mei 2018

Yogyakarta (04/05/2018) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Panitia Reuni Akbar Ikatan Alumni UPN 'Veteran' Yogyakarta, Jumat (04/05). Paku Alam X berharap, akan ada event besar yang bersifat merangkul dan terdapat aksi sosial dalam Reuni Akbar Alumni UPN ‘V’ Yogyakarta yang merupakan rangkaian Dies Natalis ke-60 pada kegiatan  tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

“Saya pikir, event besar tersebut tidak harus ber-tele-tele. Yang terpenting semua bisa terangkul dan bisa berlangsung menyenangkan. Selain itu, saya kira bisa diadakan event parsial dengan angkatannya masing-masing di lokasi. Di kampus pun tidak masalah,” ucap Wakil Gubernur DIY di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Menurut Wagub DIY, para alumni harus diberikan  ruang dan kesempatan untuk tampil. Hal tersebut bisa bertujuan untuk mencairkan suasana reuni. Wagub mengimbau panitia bisa menunjuk orang-orang yang ringan tangan. “Di samping latar belakang mereka ada yang berprofesi TNI, polisi, dosen, pengusaha, seorang manajer, saya harap di  setiap angkatan menampilakan sebuah karya,” kata Wakil Gubernur DIY Paku Alam X yang juga merupakan alumnus FE UPN Veteran Yogyakarta.

Selain itu, Paku Alam X pun menambahkan, sebaiknya dari sejumlah rangkaian reuni akbar tersebut, bisa digarap aksi sosial bagi warga masyarakat Jogja. “Itu bisa dalam bentuk donor darah, operasi katarak, atau kegiatan sosial lain seperti bedah rumah. Coba untuk komunikasikan kepada pemerintah kabupaten Gunungkidul atau Kulon Progo, karena mereka punya program bedah rumah,” tambahnya.

Wakil Gubernur DIY menjelaskan, sudah saatnya para alumni UPN Veteran Yogyakarta tergerak untuk berbagi untuk warga DIY. “Karena, mereka juga berawal dari kampus di Yogyakarta. Maka dari itu, sudah saatnya mereka terketuk nuraninya untuk berbagi kepada warga DIY. Menurut saya, harus ada penyeimbang dalam rangkaian reuni itu, boleh ada kegiatan silaturahmi, senang-senang, tapi juga jangan lupa berbagi,” kata Wagub.

Ketua Ikatan Alumni UPN “V” Pengurus Wilayah DIY Gatot Gunadarma menanggapi dengan baik atas masukan positif Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. “Mudah-mudahan bisa menambah semangat kami yang mendapat amanah untuk menyelenggarakan alumni dari berbagai kota, bahkan ada yang diluar negeri,” ucapnya.

Gatot Gunadarma menyebutkan, reuni pada tahun 2018 ini sebagai reuni ‘kangen-kangenan’ bagi para alumni UPN Veteran Yogyakarta. Berbagai rangkaian seperti seminar, pelatihan, aksi sosial donor darah, operasi katarak, konser musik, jalan sehat, dan senam sedang dan terus berjalan. “Semua kegiatan itu akan berpuncak pada Dies Natalis ke-60 UPN ‘V’ Yogyakarta pada tanggal 15 Desember 2018 nanti,” pungkasnya. (Rk)

HUMAS DIY