Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75714 suara dari 95710 suara
79%
Tidak: 19996 suara dari 95710 suara
21%

Komisi A DPRD Sumut Studi Komparasi ke Pemda DIY

05 September 2018 - 00:00

Yogyakarta (05/09/2018) jogjaprov.go.id – Pemda DIY mendapatkan kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi dari Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Gedhong Pracimosono, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (5/9).  Kedua pihak banyak mendiskusikan tata wilayah dan pengakuan serta perlindungan hukum adat.

“Persoalan tata wilayah di Sumut menjadi persoalan yang sangat krusial,'' ungkap HM Nezar Djoeli, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumut dalam sambutannya.

Nezar menambahkan bahwa apa yang didapat dari DIY diharapkan dapat menunjang program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru saja terpilih, khususnya terkait persoalan tata wilayah dalam pembangunan 1 periode mendatang.

Pemda DIY yang diwakili Kepala Biro Hukum Dewo Isnu Broto Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikan harapan agar diskusi bersama dapat mewujudkan kemajuan pembangunan, baik di DIY maupun Sumut.

“Terima kasih Komisi A DPRD Sumatera Utara telah berkenan memilih DIY untuk studi komparasi. Mudah-mudahan hal yang ingin dicapai oleh Bapak Ibu sekalian dapat benar-benar terlaksana dan terwujud sehingga nanti ketika kembali ke Sumatera Utara, apa yang kita lakukan, diskusi pada siang hari ini, akan mampu untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara,'' kata Dewo.

Dari pihak tuan rumah tampak hadir perwakilan Parampara Praja, Sekretaris DPRD, perwakilan Kantor Wilayah Hukum dan HAM serta beberapa OPD terkait. (*/ta)

HUMAS DIY