Wagub DIY Sampaikan Pesan Kesederhanaan Dalam Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Yogyakarta (10/01/2019) jogjaprov.go.id – Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Acara Perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 untuk seluruh Keluarga Besar Kristiani PNS, TNI, POLRI, BUMN, dan BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, (10/01) malam di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Tema perayaan Natal kali ini “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1:30)”, yang ditujukan agar umat Kristiani semakin mendalami makna Natal yang sebenarnya.

Perayaan Natal dibuka dengan Penyalaan Lilin oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X, Ketua DPRD DIY, Gubernur AAU, Kapolda DIY, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama DIY, Romo Vikep Episkopalis DIY, dan Ketua PGI Wilayah DIY dengan diiringi Lagu “Malam Kudus” oleh seluruh umat yang hadir.

Wakil Gubernur DIY dalam sambutannya mengingatkan bahwa Natal adalah sukacita, tetapi Natal bukanlah suatu perayaan kemewahan. “Natal adalah sebuah panggilan solidaritas, karena Yesus lahir di kandang Domba dalam kesederhanaan. Sehingga kesederhanaan itu adalah tanda kepekaan-Nya akan penderitaan manusia yang akan Dia selamatkan. Makna Natal dapat berupa pengorbanan dan kedamaian, sehingga setiap perayaan sejatinya dilaksanakan secara khidmat dan penuh kesederhanaan”, Katanya.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta berharap semoga dengan Perayaan Natal 2018 ini dapat meningkatkan keimanan bagi umat Kristiani, khususnya PNS, TNI, POLRI, BUMN, dan BUMD DIY. “Semoga dengan perayaan Natal 2018, mampu menyegarkan kembali nilai-nilai spiritual, estetika dan solidaritas sosial khususnya PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD DIY, dan diharapkan dapat termanifestasikan dalam keselarasan sikap dan perilaku diri dalam menempuh dan memaknai hidup serta mampu meningkatkan keimanan dan mengamalkan ajaran agama dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan pesan pada tema Natal kali ini”.

Perayaan ini diisi dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya Hikmah Natal oleh Pdt. Addi Soselia Patriabara, M.Th,  rangkaian kesenian yang dibawakan oleh Operette Natal (Maknawi Kidung Maria), Vocal Group Pesparawi Anak-Anak, Tari Anak Disabilitas Binaan Dinas DIKPORA DIY, Paduan Suara oleh Pesparani DIY, dan beberapa acara lainnya.(*/pr)

 

HUMAS PEMDA DIY