Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58781 suara dari 74847 suara
79%
Tidak: 16066 suara dari 74847 suara
21%

Paku Alam IX Lepas Pemuda Berprestasi

12 Juli 2012 - 00:00

Paku Alam IX Lepas Pemuda Berprestasi

 

YOGYAKARTA (12/07/2012) pemda-diy.go.id. Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX tadi pagi (12/07) di Gedung Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta menerima sekaligus melepas 12 pemuda-pemudi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti seleksi Paskibraka, Pertukaran Pemuda Antar Negara serta peserta Kapal Pemuda Nusantara.

Kepala Balai Pemuda dan Olah Raga Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi DIY Teguh Rahardjo. Spd.MM kepada reporter www.pemda-diy.go.id. Menjelaskan bahwa ke 12 pemuda-pemudi berprestasi tersebut di antaranya Lilis Arilia dari SMA Negeri 1 Sleman dan Akhmad Miskhal Nafidz dari SMA Negeri 1 Yogyakarta sebagai calon anggota Paskibaka Nasional wakil dari DIY, yanga akan berangkat ke Jakarta tanggal 22 Juli yang akan datang.

Andi Susanto Mahasiswa HI Fisipol UGM sebagai peserta Pertukaran pemuda Yogyakarta- Malaysia, Fanitra Pedi Atmanti dari Mahasiswa UGM menjadi peserta pertukaran pemuda Yogyakarta Korea, Anisa Briliyani Agusti Mahasiswa UII menjadi peserta pertukaran pemuda Yogyakarta ASEAN-Jepang dan Masagung Suksmonohadi mahasiswa UGM menjadi peserta pertukaran Pemuda Yoguyakarta Kanada.

Sementara itu untuk Peserta Kapal Pemuda Nusantara utusan dari Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 6 orang diantaranya: Rifan Ermando Lukmantara dari UGM, Banu Desi Antoro dari UNY, Kusuma Praend Adidarma dari UII, Maharsi Wahyu Kinasih dari UGM, Isti Fadatul Khoiriyah dari UGM dan Anisya Nuraini dari STMM MMTC. Kedua Program kegiatan tersebut tinggal menunggu keberangkatan ke negara masing-masing.

Adpun tujuan dari program tersebut menurut adalah untuk menanamkan ras nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda, memberikan kesempatan peda para pemuda untuk melakukan kegiatan bersama-sama pemuda, keluarga dan masyarakat di daerah yang berbeda suku, tradisi dan budayanya sehingga akan menimbulkan saling pengertian, menghormati dan tsaling toleranasi dikalangan pemuda.

Disamping itu juga bertujuan untuk memupuk dan memperkuat kerjasama dengan pemuda setempat dalam merintis dan mengembangkan kegiatan usaha produktif dengan memnafaatkan potensi sumber daya yang ada, menemukan, mempelajari, menguasai keterampilan baru terhadap kearifan lokal, kreatifitas dan produktif dari masyarakat setempat untuk kemudian dikembangkan di daerah asalnya serta untuk memperluas dan memperkuat jaringan kemitraan di bidang kepemudaan dan usaha memajukan bangsa.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX kepada para pemuda-pemudi berprestasi baik yang menjadi anggota paskibraka, Pertukaran pemuda Antara Negara serta Kapal Pemuda Nusantara berpesan jaga kesehatan dan program ini hendaknya menjadikan pengalaman yang berharga untuk lebih mencintai tanah air sebagai bekal nanti dalam terjun ke masyarakat. Hal yang langka ini harapan Paku Alam IX hendaknya benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan nanti selepas dari program tersebut mampu mandiri serta menjadi tauladan dan contoh bagi pemuda-pemudi lainnya di tanah air ini yang pada akhirnya akan memberikan kesejahteraannya.

Pelepasan pemuda-pemudi berprestasi yang akan mengikuti berbagai program kegiatan nasional maupun tingkat nasional oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX dengan jabat tangan dan foto bersama. (Kar/rsd)

HUMAS DIY