Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75302 suara dari 95209 suara
79%
Tidak: 19907 suara dari 95209 suara
21%

Pesan Pentingnya Rela Berkorban Disampaikan Dalam Pengajian Diskominfo DIY

24 Agustus 2018 - 00:00

YOGYAKARTA (24/08/2018) jogjaprov.go.id - Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menggelar pengajian dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H yang sudah dirayakan jutaan umat Islam di dunia pada 22 Agustus 2018 lalu ini. Pengajian yang dihadiri pejabat dan pegawai Diskominfo DIY ini dibuka dengan lantunan Kalam Illahi Surat Al-Hajj ayat 26-28 yang dibacakan oleh Ustadz Ihsanuddin beserta sari tilawah Rezha Rosita Amalia, Jumat (24/8) pagi di aula Diskominfo DIY.

“Kita baru saja melewati dan merayakan hari besar yaitu Hari Raya Idul Adha yang kita rayakan tanggal 22 Agustus lalu. Karena suasananya masih terasa sampai saat ini, baiknya marilah kita sama-sama meneladani perjuangan Nabi Ismail yang nyaris disembelih sebagai kurban oleh ayahnya, Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Namun kebesaran Allah SWT begitu nyata ketika Allah kemudian menurunkan wahyu untuk menggantinya dengan seekor domba.” papar Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari, MT yang turut memberikan sambutan pada pengajian ini.

Sementara tausiyah diisi oleh Ustadz drh. Agung Budianto, MP, Ph.D yang juga merupakan dosen dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Ia menjelaskan terkait nilai yang terkandung dari Hari Raya Idul Adha yang wajib diteladani dalam hidup bermasyarakat serta bernegara.

Ustadz Agung juga kembali mengingatkan untuk selalu meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim, mengambil nilai moralnya untuk di terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, bahwa sudah seharusnya kita sebagai masyarakat terutama umat muslim penting untuk selalu menjalani sesuatu dengan tulus ikhlas serta penuh perjuangan. (*/la.)