Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 75714 suara dari 95710 suara
79%
Tidak: 19996 suara dari 95710 suara
21%

Wagub DIY Hadiri Jamnas dan Ulang Tahun Peugeot

09 September 2018 - 00:00

Yogyakarta (8/9/2018) jogjaprov.go.id -- Komunitas mobil Peugeot menggelar 2 kegiatan di DIY.  Sabtu (8/9) sore dilaksanakan peringatan ulang tahun ke-17 Keluarga Peugeot Jogja (KPJ), Komunitas Mobil 505 dan Komunitas Peugeot Jember melalui penanaman pohon di Banyumili Resto, Sleman.  Sedangkan Minggu (9/9) digelar Jambore Nasional ke-9 di Sindu Kesuma Edupark (SKE), Sleman.  Kedua acara dihadiri Wagub DIY KGPAA Paku Alam X.

Jambore dimeriahkan 800-an peserta dari seluruh Indonesia.  Pembukaan  dilakukan Wagub DIY didampingi Direktur Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edi Setijono. Selain membuka secara resmi, Wagub DIY juga didaulat menyerahkan cenderamata kepada perwakilan Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda, Panti Asuhan Putri Aisiyyah, dan Panti Asuhan Al Hidayyah yang diundang oleh komunitas Peugeot Club Indonesia.

“Kami mewakili Pemda dan masyarakat DIY mengucapkan selamat datang di Jogja dan selamat menikmati Jogja. Selamat dan sukses untuk jambore nasionalnya. Kami turut berdoa juga untuk semua peserta yang nanti selepas acara akan kembali ke daerahnya masing-masing, semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” kata Wagub DIY.

Ketua Panitia Jambore Nasional ke-9 Maulana Tri Wibowo menjelaskan acara ini selain untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antarrekan-rekan satu komunitas se-Indonesia, juga ajang kepedulian kepada sesama.  ''Wujudnya itu tadi, mengundang teman-teman dari panti asuhan yang rencananya selain kita berikan bingkisan, juga akan kami berikan tiket masuk obyek wisata Sindu Kesuma Edupark. Ada juga kegiatan donor darah. Jambore  ini kami laksanakan dua tahun sekali,'' katanya.

Sebelumnya, di Banyumili, Wagub DIY melakukan penanaman pohon. Tema yang diambil pada kegiatan di Banyumili adalah “Bersama dan Sehati: Ora Ori, Ora Urus, Ora Jotos – Jotosan''.

“Dalam acara penanaman pohon ini diharapkan tidak hanya menanam pohon tetapi juga menanam hati. Artinya sebetulnya komunitas ini adalah wadah untuk bersilaturahmi, berkumpul, sebagai katarsis pelepasan hobi dan kesenangan,'' ungkap Paku Alam X.

Ketua KPJ Hari Purnomo mengatakan tujuan penanaman pohon untuk melakukan penghijauan  dan menghargai kemajemukan antarumat beragama. Hari menekankan bahwa isu kerukunan umat beragama  belakangan menjadi momok besar bagi bangsa Indonesia.

Acara dihadiri 200 orang dari komunitas Peugeot Jakarta, Jember, Bali dan Yogyakarta.  (*/ld/la)

HUMAS DIY