Wakil Gubernur DIY menghadiri Laporan PDTT di Balai Diklat PKN Yogyakarta

Yogyakarta (10/01/2019) Jogjaprov.go.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara penyerahan laporan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) pada Kamis (10/01) di Auditorium R. Soerasno Balai Diklat PKN Yogyakarta.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini, diawali dengan penandatanganan Berita acara serah terima dan dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil PDTT. Penyerahan serentak laporan PDTT terdiri dari 4 wilayah, Pemerintah Daerah DI Yogyakarta,  Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan BPK Yusnadewi melaporkan bahwa BPK menyimpulkan  belanja barang dan jasa serta modal penentu kas tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan perpres No. 51 tahun 2010 tentang barang jasa.  

Akan tetapi BPK mengakui masih menemukan permasalahan pada keempat wilayah tersebut.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyampaikan bahwa kami menerima hasil pemeriksaan atas Belanja Tahun Anggaran 2018 ini dan akan menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan BPK agar kedepan pengelolaan APBD dapat lebih berkualitas.

“Terkait rekomendasi pada Laporan Hasil Pemeriksaan yang berupa penyetoran atau pengembalian kelebihan pembayaran, sebagian besar telah diselesaikan sebelum pemeriksaan berakhir dan yang belum menyetorkan akan segera dilakukan penyetoran. Sementara untuk rekomendasi yang memerlukan perubahan kebijakan dan/atau yang perlu menyusun kebijakan baru akan diselesaikan sesegera mungkin” dalam sambutan tertulisnya. (*/sda)

 

HUMAS DIY