07 Agt 2023
  Humas DIY Berita,

Digantikan Ibrahim, Budiharto Pamit Pada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

Yogyakarta (07/08/2023) jogjaprov.go.id – Memasuki purnatugas dari Bank Indonesia per 1 Agustus 2023, Budiharto Setyawan yang menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) DIY sejak tahun 2022 berpamitan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY pada Senin (07/08). Ibrahim yang mengisi posisi sebagai Kepala KPw BI DIY yang baru pun turut hadir mendampingi Budi dalam pamitan tersebut untuk memperkenalkan diri.

Bertempat di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Budi dan Ibrahim. Ditemui usai kunjungan, Budi menyampaikan, jabatan sebagai Kepala KPw BI DIY akan diteruskan oleh Ibrahim yang sebelumnya menjabat Deputi Kepala KPw BI Medan.

“Saya pamitan. Per satu Agustus kemarin saya sudah purna dari Bank Indonesia dan digantikan dengan Pak Ibrahim. Pak Ibrahim ini sebelumnya dari Medan. Saya yang pasti mengucapkan terima kasih kepada Ngarsa Dalem karena selama ini sangat mendukung tugas-tugas BI di DIY,” tutur Budi.

Budi mengatakan, Sri Sultan selama ini senantiasa mendukung berbagai kegiatan-kegiatan sinergi antara BI dengan DIY, khususnya dalam rangka pengendalian inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di DIY. Ia pun berharap, walaupun telah purnatugas, dirinya dapat terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Sri Sultan.

“Silaturahmi dengan Ngarsa Dalem, tentunya menjadi hal yang sangat saya dambakan. Saya berharap bisa tetap menjalin komunikasi dengan beliau,” kata Budi.

Sementara itu, Ibrahim selaku Kepala KPw BI DIY yang baru menyampaikan, ia sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY yang telah menyambutnya dan memberikan pangestu atas ketugasan barunya di DIY ini. Ibrahim menyatakan, ke depan, pihaknya akan selalu berusaha untuk ikut berkoordinasi dan bekerja sama dalam berbagai kegiatan yang sinergi dengan DIY.

“Kami juga berharap bisa terus meneruskan legacy dari Pak Budi yang selama ini sudah sangat baik sekali. Ini akan tetap menjadi tanggung jawab kami untuk meneruskan. Karena Ngarsa Dalem juga berharap dukungan atau kerja sama ini tetap berjalan dengan baik. Beberapa kegiatan seperti TPID maupun smart city, tadi beliau juga singgung. Saya yakin banyak kegiatan lain yang BI juga terlibat di sana. BI akan selalu ikut bekerjasama dan berkoordinasi,” ungkap Ibrahim.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang menerima kunjungan Budi dan Ibrahim di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Budi atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini. Sri Paduka berharap, Budi dapat tetap menjalin komunikasi bersama.

Sri Paduka pun turut menyambut Ibrahim yang akan bertugas menggantikan Budi. Kepada Budi, senada dengan Sri Sultan, Sri Paduka berharap, kerja sama bersama BI dapat terus dilakukan.

“Saya matur nuwun Pak Budi selama ini luar biasa kerja samanya. Kita tetap komunikasi ya. Pak Ibrahim juga selamat datang, selamat bertugas di Jogja. Harapan kami, kita bisa bekerja sama juga,” tutur Sri Paduka. (Han/Rd/Rcd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: