30 Nov 2011
  Humas Berita,

Dinilai Punya Kesamaan Dalam Hal Ciri Khas Budaya

Dinilai Punya Kesamaan Dalam Hal Ciri Khas Budaya

Peserta Diklatpim IV Angkatan 38 Provinsi Bali Oblap Ke Pemprov DIY

Ida Bagus, pimpinan rombongan Peserta Diklatpim IV  angkatan 38 Provinsi Bali menerima cindera mata dari KaBiroUHP, Ir. Sigit Haryanta, MT KEPATIHAN YOGYAKARTA (29/11/2011) pemda-diy.go.id
Peserta Pendidikan dan Latihan Pimpinan (Diklatpim) IV angkatan 38 Provinsi Bali, dipimpin Ida Bagus dari Badan Diklat Provinsi Bali, mengadakan observasi lapangan (oblap) ke Pemprov DIY, Selasa (29/11). Mereka diterima Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setdaprov DIY, Ir. Sigit Haryanta, MT atas nama Gubernur, di Gedhong Pracimodsono Kepatihan, Yogyakarta.

Menurut pimpinan rombongan peserta Diklatpim IV angkatan 38 Provinsi Bali Ida Bagus, dipilihnya DIY sebagai lokasi oblap, karena DIY dengan Bali dinilai mempunyai kesamaan, yaitu dalam hal ciri khas budaya. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, sehingga tali silaturahim selalu ada.

Peserta Diklatpim IV angkatan 38 Provinsi Bali ke DIY untuk melaksanakan oblap. Setelah mengambil data dari SPKD terkait, peserta akan membuat karya tulis dan akan diseminarkan. Jika nanti dalam karya tulis ada yang belum benar mohon untuk di benarkan, sehingga setelah kembali ke Bali data yang didapat benar-benar data yang valid, terang Ida Bagus.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Sigit Haryanta antara lain mengemukakan, guna meningkatkan kinerja secara profesional, maka Provinsi DIY melaksanakan reformasi birokrasi, supaya terwujud birokrasi yang handal dan profesonal, serta mampu mengikuti perubahan zaman.

Dikatakan, budaya kerja yang tinggi akan tercermin dalam bentuk sikap dan perilaku. Untuk itu Pemprov DIY sudah memiliki acuan filosofi Hamemayu Hayuning Bawono, yang juga merupakan filosofi pembangunan DIY.

Hamemayu Hayuning Bawono memiliki makna filosofi kepemimpinan yang selalu mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat dan mendorong terciptanya sikap serta perilaku hidup individu yang menekankan keselarasan dan keserasian antara sesama manusia dengan illahi, tandas Sultan. (ara/)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: