03 Agt 2018
  Humas Berita,

Festival dan Olimpiade Siswa Nasional Dimulai

Yogyakarta (3/8/2018) jogjaprov.go.id -- Festival Lomba Seni dan Olimpiade Siswa Nasional (FLSSN) dan O2SN resmi dibuka oleh Bupati Bantul Suharsono di Stadion Sultan Agung, Jumat (03/08).  Tema kegiatan adalah “Menuju Prestasi dan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus”. 

Pembukaan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kadarmanta Baskara Aji dan pejabat lain serta 360 peserta dari 79 sekolah luar biasa (SLB) dari 5 kabupaten/kota se-DIY.  Tujuan digelarnya 2 kegiatan ini untuk meningkatkan potensi anak-anak berkebutuhan khusus.

Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutannya mengapresasi semua yang terlibat dalam membimbing anak-anak berkebutuhan khusus ini.

“Kami mengapresiasi para kepala sekolah, pengawas, dan guru SLB DIY yang sudah menunjukkan prestasi dan dedikasinya untuk membimbing anak-anak menjadi lebih baik, mandiri, dan bisa membanggakan DIY,” ujarnya.

Bupati Bantul Suharsono melontarkan apresiasi serupa.  “Saya mengapresiasi Disdikpora DIY atas usaha dan prakarsanya menyelenggarakan acara ini.  Ini salah satu upaya nyata untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh peserta didik berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” paparnya.

Suharsono berharap potensi para siswa dapat bekembang secara optimal dalam membentuk manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu, serta kreatif dan mandiri.  Selain mengasah potensi siswa, kegiatan juga diarahkan sebagai wahana agar siswa berkebutuhan khusus mendapatkan pendidikan karakter yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga emosional dan spiritualnya. (dn)

 

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: