01 Agt 2022
  Humas DIY Pemda DIY,

DIY-Trenggalek Rencanakan Kerja Sama Pemulihan Ekonomi

Yogyakarta (01/08/2022) jogjaprov.go.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (01/08) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pada kesempatan ini, kedua belah pihak membahas tindak lanjut rencana kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Pemerintah Daerah DIY terkait pemajuan kebudayaan dan pemulihan kebangkitan ekonomi kedua daerah.

Dikatakan Nur Arifin saat ditemui usai beraudiensi dengan Sri Sultan, Sri Sultan menyambut baik pembahasan tindak lanjut rencana kerja sama antar kedua belah pihak serta memberikan beberapa masukan. Salah satunya, yaitu disampaikan Nur Arifin, Sri Sultan berpesan agar Kadin (Kamar Dagang dan Industri) antar dua daerah ini bisa saling bertemu untuk memperjelas rencana kerja sama terkait akselerasi pemulihan kebangkitan ekonomi kedua daerah.

“Beliau (Sri Sultan) sangat senang dan tadi memberikan masukan-masukan salah satunya nanti Kadin antar dua daerah ini nanti bisa bertemu biar lebih tajam untuk mengakselerasi ekonomi,” ujar Nur Arifin.

Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini yang turut mendampingi sang suami pada agenda tersebut menambahkan bahwa terdapat peluang kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Pemda DIY dalam hal pemberdayaan ekonomi di bidang UMKM. Ia berharap peluang kolaborasi tersebut dapat terealisasi dan berjalan dengan baik.

Selain itu, Nur Arifin turut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah DIY melalui Muhibah Budaya di Hari Jadi Trenggalek 2022 ini, juga di beberapa tahun terakhir. Hari Jadi Trenggalek yang ke-828 sendiri jatuh pada tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih karena beberapa tahun terakhir termasuk tahun ini, di Hari Jadi Trenggalek kita mendapatkan hadiah dari Pemerintah Daerah DIY melalui Muhibah Budaya. Jadi kita bertukar budaya, memperkuat budaya Mataraman karena kita satu rumpun. Khususnya dengan gaya Jogja. Ini untuk diperkenalkan di masyarakat Trenggalek,” jelas Nur Arifin.

Disebutkan Nur Arifin, Sri Sultan juga akan turut hadir memeriahkan rangkaian peringatan Hari Jadi Trenggalek 2022 ini. Oleh karena itu, Nur Arifin mengatakan, kunjungannya kali ini juga dalam rangka sowan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terkait kedatangan Sri Sultan ke Trenggalek pada waktu mendatang.  (Han/Alh)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: