29 Okt 2014
  Humas Berita,

Donor Darah Dalam Rangka HUT XV DWP DIY

Anggota Dharma Wanita Persatuan DIY turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah di PMI DIY. Foto: hdi.

 

YOGYAKARTA (29/10/2014) Portal.jogjaprov.go.id - Dalam rangka Hari Ulang Tahun XV, Dharma Wanita Persatuan Tahun 2014 Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan berbagai event untuk memeriahkannya. Salah satunya adalah diselenggarakannya bakti sosial berupa donor darah.


Menurut Ketua Panitia HUT XV DWP DIY, BRAy. Arum Yudhaningrat, kegiatan donor darah dilaksanakan sejak pukul 08.00 pagi tadi hingga menjelang siang, Rabu (29/10) di PMI Cabang Kota Yogyakarta Tegalgendu Kotagede. Manfaat kegiatan yaitu untuk membantu menyediakan kebutuhan akan darah bagi yang memerlukan.

Walaupun dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan ini tidak menargetkan jumlah pendonor, namun sampai siang tadi terdapat 64 pendonor yang menyumbangkan darahnya dari peminat yang mendaftar sekitar 84 orang. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa jiwa sosial yang sangat mendalam," ungkap BRAy Arum.

Sebagai rangkaian kegiatan HUT XV Dharma Wanita Persatuan DIY, juga telah diselenggarakan Khitanan massal pada 26 Juni 2014 yang lalu. Selain itu juga telah diselenggarakan pula Bazar Ramadhan, lomba membuat kudapan dari tepung lokal dan lomba kreatifitas dari bahan batik dan lurik.

Kegiatan sosial lainnya adalah memberikan bantuan air bersih di Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo masing-masing sebanyak 20 tangki pada hari Selasa, 14 oktober 2014. (teb/skm)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: