15 Sep 2016
  Humas Berita,

Dubes Irlandia Kunjungi DIY

YOGYAKARTA - (14/09/2016) jogjaprov.go.id Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Irlandia untuk Indonesia H.E. Mr. Kyle O’Sullivan di Gedhong Wilis, Kepatihan, Rabu (14/09) pagi ini. Kunjungan Dubes Irlandia ke DIY ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan resmi Kedutaan Besar Irlandia yang baru dua tahun berada di Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Dubes Irlandia mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya melihat Jogja sebagai daerah yang begitu populer dalam bidang pendidikan dan pariwisata. “Untuk itu, kami melihat ada peluang kerjasama di bidang-bidang tersebut dengan DIY. Selain kami juga ingin menjajaki kerjasama di bidang penerbangan”, ungkap O’Sullivan.

Gubernur DIY menyambut baik kunjungan ini. Berikutnya, Gubernur DIY menyampaikan informasi bahwa fokus utama pemerintah saat ini adalah mengenai pembangunan infrastruktur. Untuk menunjang proses tersebut, dibutuhkan banyak kerjasama yang juga bisa dihubungkan dengan berbagai BUMN yang ada di Indonesia.

“Terkait peluang kerjasama dengan DIY, kami sangat terbuka untuk menghubungkan dengan universitas-universitas maupun pelaku usaha. Di Jogja ini masih perlu banyak dukungan, terutama pelaku industri kreatif dan hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi.”, tutur Gubernur DIY. (alh)

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: