21 Okt 2011
  Humas Berita,

Empat Jabatan Eselon II Di Pemprov DIY Kosong

Empat Jabatan Eselon II Di Pemprov DIY Kosong

 

Hari Ini Sultan Laksanakan Fit and Proper Test Kepada Enam Pejabat Dari Lima SKPD

YOGYAKARTA(21/10/2011) pemda-diy.go.id Jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY saat ini ada empat yang kosong. Berkaitan dengan itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melaksanakan fit and proper test kepada sejumlah pejabat, yang apabila nanti lolos akan segera mengisi empat jabatan eselon II tersebut. Fit and proper test berlangsung di Gedung Wilis, Kepatihan Yogyakarta.

Hal itu dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM, di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (21/10). ''Rencananya yang akan di fit and proper test ada 12 orang, tetapi hari ini baru enam orang, sedangkan sisanya rencananya akan di fit and proper test Jum'at (21/10) siang, tuturnya.

Empat jabatan yang kosong tersebut, jelas Sigit, yakni Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan. Sementara itu keenam orang yang sudah dilakukan fit and proper test adalah dari Dinas Kebudayaan dua orang, dari Badan Kepegawaian Daerah satu orang, DPPKA (Dinas Pedapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset ) satu orang, dari Inspektorat satu orang dan dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah satu orang.

''Siapa yang paling cocok dalam mengisi jabatan itulah yang akan dipilih dan rencananya fit and proper test akan dilakukan selama dua hari, yakni hari ini dan besok. Kita akan menganalisis kelemahan dan kelebihan dari masing-masing calon pejabat yang dilakukan fit and proper test, sedangkan yang menentukan siapa yang cocok Bapak Gubernur,'' ungkap Sigit.

Sementara terkait calon Sekretaris Daerah Provinsi DIY sudah ditentukan oleh pusat. ''Saya dengar dari pusat sudah mengirimkan siapa yang terpilih sebagai Sekda Provinsi DIY, tetapi saya belum menerima suratnya, katanya.

Ketiga calon Sekdaprov DIY yang sudah dilakukan fit and proper test di Jakarta adalah Plt Sekdaprov DIY Drs. Ichsanuri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Ir. Rani Syamsinarsi, dan Kepala Diklat Pendidikan Provinsi DIY Dra. Nana Kristiana.

Sigit berharap Sekdaprov DIY maupun empat pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DIY yang kini masih kosong, bulan depan sudah ada dan dilantik. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: