30 Apr 2018
  Humas Berita,

Guru Olahraga di DIY Hadiri Workshop Akademi Pelatih Jr. NBA

Yogyakarta (30/04/2018) jogjaprov.go.id – National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Daerah DIY bekerja sama menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Yogyakarta, Senin (30/04) di GOR Amongrogo Yogyakarta. Workshop selama satu hari ini berhasil menjangkau lebih dari 500 guru olahraga dari 300 sekolah di wilayah DIY.

Jr. NBA adalah program partisipasi olahraga basket global untuk anak laki-laki dan perempuan, mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman olahraga basket para pemuda, bagi pemain, pelatih, dan orang tua.

Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada pelatih dan guru olahraga. Peserta workshop akan mendapatkan pedoman dalam mendukung dan memfasilitasi anak-anak, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. H. Sulistyo, SH. CN. M.Si. yang menyampaikan bahwa Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang didatangi oleh NBA, sehingga mari kita sambut dan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan terselenggaranya Akademi Pelatih Jr. NBA ini, semoga para peserta workshop bisa mendapatkan banyak hal mengenai olahraga basket. Khususnya olahraga bola basket di Yogyakarta bisa kita tingkatkan agar dikenal di seluruh Indonesia, bahkan sampai dunia internasional,” tambah Drs. H. Sulistyo, SH. CN. M.Si.

Associate Vice President of Marketing Partnerships NBA Asia,  Mr. Jim Wong dalam sambutannya mengatakan, Program Akademi Pelatih Jr. NBA hadir di kawasan Asia Tenggara, yaitu di negara Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina.  Acara workshop hari ini menghadirkan pelatih dari Portugal, Inggris, Kanada, dan pelatih lokal Indonesia. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-5 NBA hadir di Indonesia, dan baru pertama kali hadir di Yogyakarta.

Dibukanya acara Akademi Pelatih Jr. NBA ini ditandai dengan diserahkannya bola basket secara simbolis oleh Mr. Jim Wong kepada Drs. H. Sulistyo, SH. CN. M.Si. (ny)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: