10 Sep 2012
  Humas Berita,

Haornas ke-29 Provinsi DIY Diperingati Dengan Upacara Bendera

Haornas ke-29 Provinsi DIY Diperingati Dengan Upacara Bendera

 

Menpora Ajak Kepala Daerah Gerakkan Masyarakatnya Berolahraga dan Dirikan Sekolah Olahraga

YOGYAKARTA (10/09/2012) pemda-diy.go.id
Upacara bendera memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-29 tahun 2012 Provinsi DIY, berlangsung di stadion Mandhala Krida, Yogyakarta, Senin (10/09). Upacara dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov DIY, Ir. Astungkoro, MHum, diikuti unsur PNS Pemprov DIY, PNS Pemkot, Sat Pol PP, TNI Polri, Mahasiswa, dan Pelajar.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan pemimpin upacara, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Andi A Malarangeng antara lain mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orangtua dan anak-anak untuk ikut berolahraga. Pasalnya dengan olahraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih efektif.

Bila anak-anak sehat dan gembira, kita akan mendapatkan jutaan biit-bibit unggul sumber daya manusia Indonesia, serta juga olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia untuk berbagai cabang olahraga, katanya.

Selain itu, Menpora juga mengajak seluruh Kepala Daerah di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota untuk menggerakkan masyarakatnya berolahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana yang layak dan baik, serta dapat mendirikan sekolah olahraga di setiap Provinsi. Ia bahkan berharap, Pemerintah Daerah menganjurkan kegiatan-kegiatan olahraga di hari Jumat di instansi-instansi pemerintah, sekolah-sekolah dan lainnya.

Setiap daerah memiliki cabang-cabang olahraga tertentu untuk menjadi olahraga unggulan daerah, yang dibina secara serius, sistematis dan terukur, sehingga mencapai prestasi nasional bahkan dunia, harap Menpora. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: