28 Jun 2012
  Humas Berita,

Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Diperingati

Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Diperingati

 

Sultan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Pengijauan

SLEMAN (28/06/2012) pemda-di.go.id
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, sehebat apapun perkembangan dunia industri, tidak di imbangi dengan kepedulian terhadap lingkungan akan berakibat fatal. Karena industri maju limbah yang dihasilkan juga meningkat. Untuk itu seluruh masyarakat diharapkan peduli lingkungan dengan melaksanakan penghijauan.

Mari kita peduli lingkungan dengan penghijauan sekitar kita, ajak Sultan dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wagub Paku Alam IX, pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Provinsi DIY, yang dilaksanakan di Lembah Manah, Bayumili, Godean, Sleman, Kamis (28/6).

Ditambahkan, mengubah paradigma maupun perilaku masyarakat dalam mengeskploitasi sumber daya alam (SDA) untuk menghijaukan lingkungan sekitar tidak semudah membalikkan tangan. Namun dengan konservasi lingkungan alam, serta aspek lingkungan dalam implementasi ekonomi hijau, maka masyarakat bisa melakukan perubahan perilakunya. Seperti misalnya masyarakat harus bisa mengelola sampah dengan baik, melakukan budaya ramah lingkungan dengan menggunakan transportasi sepeda, serta menanam pohon dilingkungan jika masih ada lahan.

Apabila setiap masyarakat bisa melakukan menanam pohon satu saja, maka lingkungan kita aman bersih dan hijau. Anak cucu kita akan bisa menikmati lingkungan yang hijau, tutur Sultan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi DIY, selaku penyelenggara kegiatan, Ir. Drajad Ruswandono, MT menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia BLH sudah melaksanakan penanaman pohon tandjung di sepanjang jalan Pakuningratan Yogyakarta, gerakan cuci tangan bersama dan pentas seni budaya.Selain itu juga menyelenggarakan kegiatan lomba kategori lingkungan yang memperebutkan berbagai trophy dan penghargaan, diantaranya KAPALTARU, KEHATI AWARD, SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI SERTA W2M. (skm/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: