07 Agt 2024

HUT Satpol PP Tingkatkan Edukasi Masyarakat

Yogyakarta (07/08/2024) jogjaprov.go.id – Menjelang HUT Satpol PP DIY, berbagai agenda telah dilakukan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kualitas Satpol PP DIY. Berkaitan dengan hal tersebut, Noviar Rahmad selaku Plt. Kepala Satpol PP DIY menemui Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X untuk meminta izin dan memohon doa restu untuk kelancaran acara yang akan dilaksanakan.

Sri Paduka menyambut hangat kedatangan Satpol PP DIY pada Rabu (07/08) di Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Sri Paduka berharap, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Keinginan saya sebenarnya sangat sederhana, yaitu ingin masyarakat DIY yang terakreditasi. Teman-teman sekalian bisa untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat,” ujar Sri Paduka

Sri Paduka pun berpesan, kalau Satpol PP itu jangan hanya cuma sekadar membuat peraturan. Akan tetapi, bagaimana membuat sebuah peraturan yang dapat menyadarkan masyarakat.

Noviar menyampaikan, dalam upacara peringatan HUT Satpol PP DIY yang dilaksanakan setahun sekali ini, merupakan upacara gabungan antara Satpol PP kabupaten kota dan provinsi DIY. Upacara ini nantinya dilaksanakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

“Acara peringatan ini akan berlangsung mulai dari awal Agustus ini. Sedangkan untuk puncak acara ini yaitu pada tanggal 23 Agustus 2024, tepat pada saat upacara dilaksanakan,” ungkap Noviar saat ditemui usai audiensi.

Sementara itu, Noviar mengatakan, bahwa Satpol PP DIY sudah melakukan beberapa kegiatan produktif, salah satunya yaitu bersih-bersih pantai. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan (Els/Ts)

HUMAS PEMDA DIY

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: