25 Mei 2012
  Humas Berita,

Ikuti MTQ Tingkat Nasional 35 Kafilah Provinsi DIY Pamitan

Ikuti MTQ Tingkat Nasional 35 Kafilah Provinsi DIY Pamitan

KEPATIHAN YOGYAKARTA (24/05/2012) pemda-diy.go.id 35 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi DIY yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-24, di Ambon, Provinsi Maluku, pamitan dan mohon doa restu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, Jumat (25/05).

35 Kafilah MTQ Provinsi DIY di tingkat nasional akan mengikuti beberapa lomba, diantaranyalomba Tilawah Anak dan Dewasa putra putri,Tafsir Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia putri, Khath Naskah putra putri, Khath Hiasan putra putri, dan Khath Dekorasi putra putri.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulisnya berharap, para peserta hendaknya menyadari bahwa MTQ bulkanlah sekedar perlombaan, namun merupakan sebuah sarana dalam memahami, mendalami dan mengimplementasikan isi dan kandungan kitab suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, dalam rangka penegakan nilai-nilai agama. Sehingga apapun capaian yang diperoleh dari kegiatan ini dapat tetap ditindaklanjuti sekaligus disyukuri.

Tujuan MTQ lanjutnya, bukan sekedar mencari pemenag, namun lebih dalam lagi yaitu menanamkan nilai-nilai religious yang terkandung dalam kita suci Al-Quran, seklaigus menciptakan kader-kader penerus yang akan melestarikan peran agama bagi bangsa ini dari generasi ke generasi. Untuk itu, para peserta hendaknya selalusenantiasa memberikan yang terbaik dengan tetap mengedepankan semangat sportivitas.

Raihlah prestasi hingga nantinya mampu membawa kebanggaan sekaligus nama harus bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya, pinta Sultan. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: