29 Jan 2024
  Humas DIY Berita,

Jabat Gubernur AAU, Marsda TNI Purwoko Aji P. Kunjungi Sri Sultan

Yogyakarta (29/01/2024) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo., M.M., MDS. pada Senin (29/01). Bertempat di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, pertemuan keduanya berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Saat ditemui usai kunjungan, Marsda TNI Purwoko Aji mengatakan, kedatangannya mengunjungi Sri Sultan kali ini yakni untuk bersilaturahmi pertama kali setelah resmi mengemban tugas sebagai Gubernur AAU sejak Oktober 2023 lalu. Sebelum bertugas menjadi Gubernur AAU, Marsda TNI Purwoko Aji menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Asrena Kasau).

“Kami izin silaturahmi, kulo nuwun kalau dalam bahasa Jawanya. Kami pertama masuk dari Gubernur Akademi Angkatan Udara, secara resmi hari ini menghadap beliau (Sri Sultan),” ujar Marsda TNI Purwoko Aji.

Marsda TNI Purwoko Aji pun mengungkapkan, dalam pertemuannya bersama Sri Sultan, ia sekaligus memohon arahan dan nasihat untuk para taruna AAU yang mengemban pendidikan di DIY. “Tentunya banyak nasehat dari beliau (Sri Sultan) yang perlu kami disampaikan. Bahkan kami juga mohon Sri Sultan untuk berkenan hadir ke Akademi Angkatan Udara, memberikan nasihat demi kelangsungan generasi muda TNI sekarang yang sedang di Yogyakarta,” papar Marsda TNI Purwoko Aji.

Sebagai Gubernur AAU, Marsda TNI Purwoko Aji sendiri berharap, generasi muda saat ini yang sedang menjadi taruna AAU, bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan yang ada. “Karena sekarang situasi dunia berubah, banyak sekali hal baru, dan tentunya harus dipahami oleh generasi muda yang sekarang sedang duduk di AAU,” ungkap Marsda TNI Purwoko Aji.

Sri Sultan berharap, taruna AAU dapat menambah pengetahuan dengan berdialog. “Saya kira hal itu (dialog) perlu bisa dilakukan. Karena mereka bagaimanapun di samping tugas sebagai TNI, kan tetap bermasyarakat dan berbangsa. Jadi tambah pengetahuan untuk pemahaman seperti itu kan penting bagi regenerasi,” tutur Sri Sultan. (Han/Sd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: