03 Mar 2023
  Humas DIY Berita,

KPU Pastikan Dokumen Keluarga Wakil Gubernur DIY Sudah Masuk Coklit

YOGYAKARTA (03/03/2023) jogjaprov.go.id. – Hari ini (Jum’at,03/03) bertempat di Puro Pakualaman, KGPAA Paku Alam X yang juga Wakil Gubernur DIY beserta keluarga menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu Tahun 2024.

Menurut Ketua KPPS Purwokinanti, Kapanewon Pakualaman, Kota Yogyakarta, Sri Puji Lestari saat mendampingi petugas Pantarlih mengatakan bahwa Kalurahan Purwokinanti terbagi dalam 23 TPS dan keluarga Paku Alam X tinggal di RT.47/ RW.10 dan terdata dalam TPS 23. Puji Lestari menambahkan bahwa di wilayah PPS Purwokinanti calon Pemilih Tahun 2024 jumlah sementara kurang lebih 4.850. 

Dari hasil pendataan, keluarga Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X yang masih terdata berjumlah 3 orang calon pemilih, yaitu KGPAA Paku Alam X, istri Paku Alam X atau Gusti Kangjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam serta satu Putra KGPAA Paku Alam X. 

Turut hadir mendampingi dan menyaksikan, Sekretaris KPU Daerah DIY Muhammad Hasyim, Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo, Bawaslu Kota Yogyakarta PPK, Kecamatan Pakualaman dan Panwascam Kapanewon Pakualaman. Sementara itu Ketua KPU Kota Yogyakarta kepada Tim Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY mengatakan bahwa pendataan terhadap keluarga Wakil Gubernur DIY Paku Alam X berjalan lancar, dokumen lengkap sehingga bisa dimasukkan dalam Aplikasi Coklit (Pencocokan dan Penelitian). “Alhamdulillah hari ini kita mencoklit untuk Wakil Gubernur DIY Paku Alam X Alhamdulillah bisa lancar, dokumen lengkap sehingga bisa bisa kita masukkan melalui Aplikasi Coklit atau dokumen lainnya” jelasnya.

Mengingat mulai hari ini telah dilaksanakan pendataan kembali calon pemilih pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, Ketua KPU Kota Yogyakarta menghimbau kepada masyarakat untuk menerima petugas Pantarlih sebaik-baiknya, masyarakat diminta untuk menyiapkan dokumen yang ada (KTP dan Kartu Keluarga/KK) untuk bisa memperlancar petugas yang akan mendata, mencocokan dan penelitian data pemilih untuk pemilu Tahun 2024 mendatang.

Sebagai bukti bahwa Wakil Gubernur dan keluarga Paku Alam X sudah dikunjungi Petugas Pantarlih untuk di data sebagai calon pemilih, ditandai dengan menerima dan menempelkan sticker coklit dari KPU. (kr/indr/rud)

 

Humas Pemda DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: